Selamat, Inilah Rekap Pemenang Pilkades Desa Kedungadem - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 27 Juni 2019

Selamat, Inilah Rekap Pemenang Pilkades Desa Kedungadem


Bojonegoro, Metro Jatim;

Agus Purwanto terpilih sebagai Pemenang dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Desa Kedungadem, Ia merupakan warga asli desa setempat. Dalam Pilkades itu Ia mampu mengalahkan keempat (4) pesaingnya. Keempat (4) pesaingnya adalah Piono, Samsi, Pairin, dan Farit. 

Pilkades Desa Kedungadem dilaksankan pada Rabu, (26/06/2019). Pungutan Suara/coblosan  berlangsung di Balai Desa Kedungadem Kecamatan Kedungadem.

Menangnya Agus Purwanto cukup menjadi kejutan. Pasalnya latar belakang keorganisasian di desa, Agus purwanto kurang menonjol.

“Dapat dorongan (mencalon) dari warga. Makanya dalam kampanye, saya berterimakasih dan banyak dibantu oleh warga. Saya hanya mengurusi spanduk, selebihnya dapat bantuan dari orang lain,” katanya saat ditemui Metro Jatim di rumahnya, Senin (17/6).

Agus Purwanto sendiri merupakan duda Anak (1) hidup mandiri mendirikan warung kopi ada dorongan masyarakat  kemudian mencalonkan Kades.

“Dari celotehan warga, katanya pak coba nyalon kades saja. Waktu itu, saya masih respons gurauan saja,” bebernya sambil senyum.

Tidak heran, saat mendaftar di kantor desa, Agus Purwanto  ditemani oleh beberapa kerabatnya saja. Belakangan beberapa orang tersebut, yang aktif membantunya saat kampanye.

“Beberapa orang dari kerabat dan teman mas. Bersama Saya, mereka memasang spanduk,”  Ucap Agus Purwanto.

Menurut seorang warga dan masyarakat menangnya Agus Purwanto  menjadi kades lebih karena kepribadiannya. Ia menuturkan, sosok Agus Purwanto dikenal banyak sebagai orang yang baik dan suka menolong.

“Pak Agus Purwanto itu orangnya baik. sama siapapun. Termasuk dengan saya,” ucap salah seorang warga.

Agus Purwanto berprinsip, bahwa menolong orang tidak memandang siapapun. Baginya membantu orang di saat kesulitan, akan mendatangkan kebaikan kepada diri sendiri.

“Kebanyakan warga melihatnya sebagai pribadi yang telah menanam banyak kebaikan. Tidak pilih-pilih dalam menolong. Ini yang patut dicontoh,” Pungkas salah seorang warga yang tidak mau disebut namanya. (Sugiharto)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini