Gelar Lomba Pawai - Oklik Di Kedungadem Bojonegoro - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Minggu, 02 Juni 2019

Gelar Lomba Pawai - Oklik Di Kedungadem Bojonegoro


Bojonegoro, Metro Jatim;

Dalam rangka memeriahkan dan memperingati Hari bulan Suci Romadhan 1440H Kecamatan Kedungadem akan menggelar Lomba Pawai Oklik yang akan diselenggarakan pada Sabtu mulai pukul 21.30 WIB, (01/06/2019). Start di Desa Sidorejo Kec. Kedungadem finish Desa Tumbrasanom Kec. Kedungadem, Kab. Bojonegoro.

Kapolsek Kedungadem AKP Agus  Elfauzi, S.Sos. ini pada Sabtu malam minggu, (01/06/2019)  mengungkapkan bahwa, selain itu untuk memeriahkan bulan suci ramadhan dan menyambut Bulan suci ramadhan, finish lomba oklik di hadiri Perwakilan Kepala Desa, Polsek, Koramil, Sekcam, Rt/Rw, Tokoh agama, Limas dan masyarakat.

Dalam acara tersebut terdapat sesi penyerahan hadiah, juara (1) Warisan budoyo Rengel Tuban, (2) New Wijoyo Kusumo Drokilo Kedungadem, (3) Satrio Mudo Bakalan Kapas. Bertempat di lapangan Tumbrasanom, Kedungadem, Bojonegoro.


Lomba Pawai Oklik tersebut dalam rangka untuk memberikan kesempatan bagi pecinta musik khas sahur itu menunjukkan kreatifitasnya, sehingga akan muncul generasi-generasi penerus yang kreatif serta agar musik Oklik khas sahur itu tidak punah tergerus jaman.

"Oklik ini adalah kesenian tradisional masyarakat saat bulan suci ramadan yang bertujuan untuk membangunkan warga makan sahur. Melalui Oklik ini kita harapkan menggugah kesadaran warga untuk ikut menjaga keamanan dan ketentraman dan lingkungan," ungkap Kapolsek 

Kepada warga kecamatan Kedungadem yang mempunyai grup Oklik bisa mendaftarkan diri di tempat yang telah ditentukan, yaitu, Panitia Agus Purnomo, Supriyanto, Roni, Afif Fr. di Komplek Ruko Desa Sidorejo Kec. Kedungadem Kab. Bojonegoro.

“Bagi para peserta juga bisa membawa tuisan atau mengangkat tema diantaranya Oklik Toleransi, Anti Hoax dan Oklik Kebangsaan.” terang Kapolsek. (Gik)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini