Anggota BPD sewilayah Kabupaten Jombang dilantik Bupati Secara Serentak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 28 Juni 2019

Anggota BPD sewilayah Kabupaten Jombang dilantik Bupati Secara Serentak


Jombang, Metro Jatim;

Setelah melalui tahapan pemilihan di setiap dusun dan terpilih untuk mewakili duduk di BPD dan disampaikan  tingkat kecamatan untuk dievaluasi nama-nama untuk didata dan disampaikan Dinas terkait untuk disahkan dan dilantik dan SK Bupati.

Dalam sambutannya Bupati Jombang mengatakan, “Saya berharap kepada para anggota BPD ini dapat melaksanakan tugas-tugas pemerintahan desa dalam 6 tahun ke depan dengan baik. Kinerjanya harus selaras, serasi serta harmonis dengan kepala desa dan perangkat desa demi kemajuan pembangunan desa,” pesan Bupati usai pelantikan. 

Kata Bupati di Desa, BPD mempunyai fungsi, tugas dan wewenang yang penting. Bahkan Bupati menyebut BPD seperti DPR nya desa. “BPD itu istilahnya DPR nya desa dan mempunyai fungsi yang sangat penting dalam penyelenggaraan pemerintahan desa yaitu membahas dan menyepakati rancangan peraturan desa, menampung dan menyalurkan aspirasi masyarakat desa dan melakukan pengawasan kinerja kepala desa,” tandas Bupati.


Bupati melanjutkan, selain mempunyai fungsi yang penting dalam pemerintahan desa, BPD juga mempunyai tugas yang segera harus dilaksanakan. “Dalam waktu dekat ini akan digelar pemilihan kepala desa, jadi BPD harus segera membentuk panitia pemilihan kepala desa, mengingat kepala desa yang menjabat saat ini akan habis masa jabatannya pertanggal 5 Desember 2019,” pesan bupati.
(Hasan/Daeng/Humas)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini