Razia Gabungan, Sweeping Warga yang Nekat ke Jakarta - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Minggu, 19 Mei 2019

Razia Gabungan, Sweeping Warga yang Nekat ke Jakarta


Trenggalek, Metro Jatim;

Tim Gabungan TNI (Kodim 0806) bersama Polres Trenggalek melaksanakan kegiatan patroli skala besar dan razia antisipasi massa yang akan berangkat ke Jakarta di perbatasan jalan Trenggalek - Ponorogo tepatnya depan Polsek Tugu, mulai pukul 22.00 Wib sampai dengan Minggu, (19/05/ 2019) pukul 01.00 WIB.

Dalam Apel dan pengendali Patroli Razia  diPimpin Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono, SS. 

Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, SH S.I.K melalui Kasubbaghumas Iptu Supadi memsparkan, "Apel Gabungan Patroli Skala Besar Polres Trenggalek bersama TNI (kodim 0806 Trenggalek) dan Razia. Dilakukan di Halaman Mapolres Trenggalek, patroli di KPU dan obvit lainnya, serta razia di perbatasan jln Trenggalek- Ponorogo," ungkapnya Minggu (19 /5/2019). 

"Dalam Patroli skala besar kali ini dihadiri, Wakapolres Trenggalek Kompol Agung Setyono,S.S., Kabagops Akp.Hariyanto ,SH. Kabagsumda Akp.Suprapto, SH. Pa Siaga Kodim 0806 Kapten R.Karim, Kanit Pos PM Kasat Sabhara, Kasubbaghumas danPa staf / Kanit," tuturnya. 

Selanjutnya, "Peserta Apel, Polres Trenggalek  (65 perserta), Polsek Tugu  (5 perserta) TNI (kodim 0806)   (8  perserta) Polisi Militer (2 perserta)  Jumlah semua 80 perserta," tukasnya.

Kemudian Route Patroli  Mako polres - Jl Soetran -Jln P Sudirman- Jln. Mayjend Sungkono - Jln Trenggalek - Ponorogo, KPU D Kabupaten Trenggalek (cek perserta pam gabungan di KPU), Jl. Trenggalek - Ponorogo  masuk Wilayah Kecamatan Tugu dan Razia di barat Mapolsek Tugu. selanjutnya patroli di KPU, alun alun, dan obyek vital lainnya dan Kembali ke Mako Polres Trenggalek.

"Sasaran Patroli  Harkamtibmas, Melakukan penyekatan di Perbatasan Trenggalek - Ponorogo serta Antisipasi mencegah massa yang akan bergerak ke Jakarta untuk mengikuti kegiatan People Power," lanjutnya. 

Patroli gabungan, razia penyekatan juga dilakukan  seluruh Polsek jajaran dengan hasil yang dicapai dalam  Patroli dan Razia  supaya terciptanya situasi aman di kantor KPU.


"Dalam operasi tim Gabungan  memeriksa sebanyak 31 kendaraan roda 4 yang bergerak dari arah timur ke arah barat menuju Kabupaten Ponorogo," tandasnya.

Lebih lanjut, "Dalam operasi tidak ditemukan kelompok massa yang akan berangkat ke Jakarta sehingga tercipta situasi kamtibmas yang kondusif menjelang pengumuman hasil pemilu 2019," tuturnya. 

Patroli skala besar dan razia ini dilaksanakan oleh Polres Trenggalek dan Polsek jajaran secara serentak.

Selesai menggelar Patroli razia dilanjutkan Patroli Sahur on the Road  dipimpin Kapolres Trenggalek AKBP Didit Bambang Wibowo S, SH S.I.K serta dalam kegiatan berjalan aman, lancar dan terkendali. (Hardi/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini