Rembug Warga Sosialisasi Jalin Matra PK2 di Desa Bangoan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 16 Mei 2019

Rembug Warga Sosialisasi Jalin Matra PK2 di Desa Bangoan


Metro Jatim, Tulungagung;

Jalin Matra PK2 adalah program Pemerintah Propinsi Jawa Timur untuk memperdayakan rumah tangga yang rentan menjadi miskin agar mampu mengatasi kerentannya sendiri dan mampu meningkatkan usaha produktifnya sesuai dengan potensi lokal desa.

Dengan adanya program itu, pada hari Senin tanggal 24-4-2019 bertempat di Pendopo Desa Bangoan sedang berlangsung sosialisasi Jalin Matra PK2. Kegiatan ini dihadiri oleh Kades Bangoan Siswandi, pendamping dari propinsi, pendamping desa, ketua BumDesa serta 27 calon penerima PK2. Acara ini di buka oleh Kades Bangoan.  Dalam kesempatkan ini ketua panitia penyelenggara melaporkan bahwa kegiatan Sosialisasi Jalin Matra ini mempunyai maksud dan tujuan. Dimana maksud dan tujuan itu adalah tentang pemahaman pedoman umum dan petunjuk teknis operasional pelaksanaan program Jalin Matra PK2 (Penanggulangan Kerentannya Kemiskinan) kepada penerima sasaran program. Sehingga dapat terlaksananya kegiatan Jalin Matra serta dapat mendukung kegiatan pen gentasan kemiskinan. 

Siswandi, Kepala Desa Bangoan

Didalam program Jalin Matra PK2 ini bertujuan untuk meningkatkan modal usaha ekonomi produktif, menguatnya komitmen pengurus dalam menjalankan dan pemberdayaan masyarakat melalui BUMDesa. Siswandi selaku Kades Bangoan mengucapkan terima kasih kepada pemerintah yang mana untuk tahun 2019 Desa Bangoan masuk kedalam program Jalin Matra ini. Dana yang akan terealisasi ini 100 juta rupiah yaitu dengan rincian 60 juta rupiah untuk simpan pinjam kepada masyarakat sasaran, 30 juta rupiah untuk di kelola oleh BUMDesa dan yang 10 juta rupiah untuk biaya operasional. Siswandi menghimbau kepada masyarakatnya agar memanfaatkan dengan sebaik - baiknya program Jalin Matra ini. 

(Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini