Pemdes Sukorejo, Sambut Adipura Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Minggu, 26 Mei 2019

Pemdes Sukorejo, Sambut Adipura Desa


Trenggalek, Metro Jatim;

Dalam rangka menyambut program Adipura Desa, Pemdes Sukorejo Kecamatan Gandusari Kabupaten Trenggalek dalam bulan suci Ramadhan mulai merangsang masyarakat untuk berbenah dalam Kebersihan lingkungan, keseragaman, swadaya serta kerapian ditingkat RT, Sabtu (25/5/2019). 

Hal ini dilakukan untuk menyambut janji Wakil Bupati Trenggalek pada saat pelantikan Kepala Desa se-Kabupaten Trenggalek di Pendapa Manggala Praja Nugraha. 
  
Wakil Bupati Trenggalek berjanji akan memberikan bantuan fiskal sebesar Rp300 juta hingga Rp500 juta untuk desa pemenang Adipura Desa.

Kepala Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari Moh. Nurhuda, saat dikonfirmasi menjelaskan, "Dalam rangka menyambut Adipura Desa Pemerintah Desa Sukorejo mengadakan kontes dengan penilaian lima (5) kriteria, kebersihan, kerapian,  kreatifitas, keseragaman dan swadaya," tuturnya.

Menurutnya gagasan ini muncul dari usulan - usulan masyarakat Desa Sukorejo kemudian di aplikasikan dalam bentuk kegiatan dalam rangka menyambut Adipura Desa.

"Kegiatan dinilai oleh Pemerintah Desa dalam bentuk inspeksi mendadak (sidak) di setiap Rukun Tetangga (RT)," lanjutnya.


Masih menurutnya, "Kegiatan menyambut Adipura Desa di Desa Sukorejo diikuti lima (5) Dusun 62 Rukun Tetangga dengan hadiah tiga (3) ekor Kambing untuk pemenang di tingkat Rukun Tetangga," pungkasnya. (Hardi) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini