Misi Dinas Pertanian Ngawi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan & Ketrampilan Kerja - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 18 Mei 2019

Misi Dinas Pertanian Ngawi Tingkatkan Ekonomi Masyarakat Melalui Pelatihan & Ketrampilan Kerja


Ngawi, Metro Jatim;

Dinas Pertanian Kabupaten Ngawi pada 29 sampai 30 April 201 gelar pelatihan pengolahan hasil ternak di Room Krisna Rumah Makan Notosuman.

Dalam pelatihan tersebut diberi cara pembuatan Abon dari daging ayam,  sosis dan membuat telur asin.

Pelatihan  olah makanan  yang diselenggarakan oleh dinas Pertanian bidang Peternakan  diikuti kurang lebih 50 orang  dari kelompok wanita ternak Ngawi.

Pelatihan ini digelar dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan keterampilan peternak dalam mengolah hasil peternakan serta meningkatkan nilai tambah dan daya tahan produk peternakan.

Kabid Peternakan, 'Indah Alasta D' mengatakan kepada Metro Jatim diruang kerjanya, "Pelatihan pengolahan hasil ternak unggas ini dimaksudkan untuk memanfaatkan sumber daya manusia dan produk peternakan lokal agar bisa menjadi produk unggulan daerah mampu bersaing." Jelasnya.

"Sasaran dari pelatihan ini adalah meningkatnya jumlah dan jenis produk hasil peternakan yang dipasarkan serta tersebarnya teknologi pengolahan hasil peternakan kepada masyarakat," ucapnya.


Lanjutnya “Para peserta juga berikan materi peningkatkan pengetahuan dan keterampilan serta melatih peternak untuk bisa mandiri dalam rangka pengolahan produk peternakan yang dihasilkan.Melalui pelatihan ini diharapkan  mampu meningkatkan ekonomi keluarganya,” terangnya. (Jumadi)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini