IDI Korwil Rogojampi Pengobatan Gratis Untuk Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 111 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 20 Mei 2019

IDI Korwil Rogojampi Pengobatan Gratis Untuk Peringati Hari Bakti Dokter Indonesia Ke 111


Banyuwangi, Metro Jatim;

Memperingati Hari Bakti Dokter Indonesia yang ke 111, setiap tahun Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Banyuwangi Korwil Rogojampi selalu menggelar serangkaian kegiatan. Tujuannya untuk meningkatkan eksistensi IDI Cabang Banyuwangi, khususnya Korwil Rogojampi.

Beberapa giat tersebut diantaranya adalah penyuluhan tentang manfaat puasa untuk kesehatan, pengobatan gratis, pembagian selebaran di tepi jalan raya, dan pembagian bingkisan untuk 62 kaum dhuafa, Minggu (19/5/19). Tampak hadir Ketua Korwil IDI Rogojampi dr. Zainal Abidin, perwakilan Dinkes Banyuwangi dr Kurniyanto, Sekretaris IDI Cabang Banyuwangi dr. Didik Sulasmono dan 23 dokter se-Korwil Rogojampi. Mangayu bagyo Sekcam Edy Basuki SE Msi yang datang mewakili Camat Rogojampi Nanik Machrufi.


Korwil IDI Cabang Rogojampi yang digawangi dr. Zainal Abidin mengatakan, serangkaian bakti kegiatan yang digelar ini semata-mata untuk meningkatkan eksistensi IDI Cabang Banyuwangi khususnya untuk kordinator wilayah Rogojampi di tengah masyarakat.

"Kegiatan ini insya Allah selalu kita laksanakan setiap tahun. Harapan kita semoga bisa bermanfaat untuk masyarakat," ungkap dr. Zainal dengan nada semangat.

Gelaran acara yang mengambil tema "IDI Menyehatkan Bangsa", ini dilaksanakan di Pendopo Kantor Kecamatan Rogojampi. Pantauan media ini, team work terlihat sangat kompak antara dokter dan masyarakat setempat saling bersinergi. Terlebih dengan penyampaian materi yang sangat mengena, membuat mereka menjadi sangat menikmati dan menghayati materi yang disampaikan. 


Salah satu pemateri itu adalah dr. Didik Sulasmono yang juga Direktur KDS Gitik Rogojampi, mengupas Manfaat Puasa Untuk Tubuh. Tanya jawab pun juga terjadi antara warga masyarakat dengan para dokter.

"Karena kegiatan ini bersama kaum dhuafa, jadinya banyak sekali pertanyaan yang dilontarkan dari bapak  maupun ibu yang sederhana itu kepada kita. Alhamdulillah suasananta santai dan tetap bersemangat walau di siang hari," ungkap dr Didik Sulasmono.

Sementara Sekcam Rogojampi Edy Basuki, S.E., M.Si., yang mewakili Camat Nanik Machrufi menyatakan, pihaknya sangat mendukung dengan adanya kegiatan bakti kemanusiaan ini.


"Kita apresiasi kegiatan ini karena sangat bermanfaat untuk kaum dhuafa. Harapan saya semoga giat serupa berkelanjutan setiap tahunnya," ujarnya haru. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini