Penarikan Sumbangan di SMPN 1 Tulungagung, SMPN 1 Kedungwaru dan SMPN 2 Kedungwaru - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 09 April 2019

Penarikan Sumbangan di SMPN 1 Tulungagung, SMPN 1 Kedungwaru dan SMPN 2 Kedungwaru

Saat dimintai keterangan, memakai jaket salah seorang Wali Murid SMPN 1 Kedungwaru dan memakai seragam sekolah salah seorang siswi SMPN 2 Kedung Waru

Tulungagung, Metro Jatim;

SMPN 1 TULUNGAGUNG,SMPN 1 KEDUNGWARU, SMPN 2 KEDUNGWARU telah dilakukan penarikan sumbangan kepada para wali murid siswa dan siswinya dengan nominal bervariasi dan setiap sekolah memiliki tujuan penggunaan dana tersebut berbeda - beda.

Pada saat ini di seluruh SMPN di Tulungagung telah dibentuk Badan Komite. Pengertian dari komite adalah suatu lembaga mandiri di lingkungan sekolah, dan berperan dalam peningkatan mutu pelayanan dengan memberikan pertimbangan, arah, dan dukungan tenaga, sarana, dan prasarana, serta pengawasan pada tingkat satuan pendidikan (sekolah).

Dalam permendikbud nomer 75 tahun 2016 pasal 3 ayat 1 disebutkan bahwa komite sekolah bertugas mengawasi pelayanan pendidikan di sekolah sesuai dengan ketentuan peraturan perundang undangan. Komite sekolah juga bertugas memberikan pertimbangan dalam penentuan dan pelaksanaan kebijakan pendidikan.

Sumbangan di SMPN 1 TULUNGAGUNG digunakan untuk pengadaan AC baru, servis AC yang rusak, saat dikonfirmasi humasnya berkata "Ya memang benar di sekolahan ini diadakan penarikan sumbangan yang diadakan oleh komite bersama wali murid untuk pengadaan AC baru dan servisnya," jelasnya. FAUZI selaku kepala sekolahnya juga membenarkan akan hal tersebut.

Humas SMPN 1 Tulungagung, saat dimintai keterangan.

Sumbangan ini juga berlaku di SMPN 1 KEDUNGWARU yang digunakan untuk pengadaan komputer dan AC, saat dikonfirmasi INDAH selaku kepala sekolahnya berkata, "Betul disini memang diadakan penarikan sumbangan ke wali murid untuk pengadaan komputer dan ac yang dilakukan oleh komite sekolah," terangnya.

SMPN 2 KEDUNGWARU juga tidak luput dengan diadakanya penarikan sumbangan ke wali muridnya untuk pembelian komputer, saat dikonfirmasi Mardiati selaku kepala sekolah berkata "Memang benar di sekolahan kami diadakan penarikan sumbangan ke wali murid untuk pembelian komputer," ucapnya.

Humas SMPN 1 Kedungwaru, saat dimintai keterangan.

Selain keterangan beberapa pihak sekolah serta jabatan, terdapat pula keterangan dari Wali murid yang enggan disebut namanya, dan salah seorang Murid dari salah satu diantara sekolah tersebut membenarkan, bahwa memang ada kegiatan penarikan sumbangan.
(Rahmad Irfani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini