Lumajang : di Prediksi Partai Besar Kuasai Dalam Pemilihan Diantaranya PKB, PDIP, dan Gerindra - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 21 April 2019

Lumajang : di Prediksi Partai Besar Kuasai Dalam Pemilihan Diantaranya PKB, PDIP, dan Gerindra


Lumajang, Metro Jatim;

Hasil rekapitulasi pemilu serentak 2019 di tingkat kecamatan, diperkirakan tuntas pada 26 April 2019. Akan tetapi, peta kekuatan siapa partai pemenang pemilu 2019 di Kabupaten Lumajang dan berapa jumlah kursi resmi  yang bakal diduduki, sudah terlihat oleh masing-masing  caleg dan para petinggi parpol. Bahkan mereka sudah mengantongi data hasil penghitungan versi mereka sendiri dari saksi-saksi yang diterjunkan saat pencoblosan dan penghitungan suara di seluruh TPS.

Biasanya, hasil hitung cepat para petinggi parpol ini cukup akurat karena berdasarkan data langsung dari saksi-saksi internal mereka. Namun demikian, angka tersebut tidak bisa dijadikan patokan selama rekapitulasi resmi KPU Lumajang belum dipublikasikan.

Adapun data yang berhasil  dihimpun dan ditelusuri media ini, PKB diprediksi menggeser posisi PDIP yang sebelumnya sebagai pemenang pemilu 2014. Sedangkan posisi ketiga ditempati Partai Gerindra.

Inilah pemenang (Anang, Agus Yudha, Indah). Berikut prediksinya :

Pertama, Dapil 1 (Lumajang, Tekung, Jatiroto, Sumbersuko dan Sukodono) PKB diprediksi mendapatkan 2 suara, Gerindra 2, PDIP 1, Golkar 1, NasDem 1, PKS 1, PPP 1, PAN 1, Hanura 1 dan Demokrat 1. Total dapil satu Lumajang 12 kursi.

Kedua, Dapil 2 (Rowokangkung, Yosowilangun, Kunir dan Tempeh) PKB 2, Gerindra 1, PDIP 2, Golkar 1, NasDem 1, PKS 1, Demokrat 2. Di dapil ini ada sisa 1 kursi yang diperebutkan Partai Demokrat dan PPP.

Ketiga, Dapil 3 (Pasirian, Candipuro, Pronojiwo dan Tempursari) PKB 2, PDIP 2, Gerindra 2, Golkar 1, PKS 1, Demokrat 1. Sedangkan 1 kursi lagi masih diperebutkan sejumlah caleg.

Keempat, Dapil 4 (Gucialit, Senduro, Padang dan Pasrujamber) PKB 2 kursi, PDIP 2, Gerindra 1, PPP 1 dan Demokrat 1. Sementara Golkar dan NasDem terancam kehilangan kursi.

Kelima, Dapil 5 (Kedungjajang, Klakah, Ranuyoso dan Randuagung) PKB 2, PDIP 2, Gerindra 1, NasDem 1, PPP 1, PKS 1, Demokrat 1. Di Dapil ini kursi ke 10 diperebutkan antara PKB dan PPP, sedangkan Golkar dan Hanura lagi-lagi harus legowo karena terancam kehilangan 1 kursi.

Reporter: Abd. Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini