Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Tamanayu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 03 April 2019

Jalin Komunikasi Sosial, Babinsa Tamanayu Hadiri Peringatan Isra’ Mi’raj


Lumajang, Metro Jatim;

Dalam rangka menjalin silaturahmi dan komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarakat di wilayah desa binaan, Babinsa Tamanayu Koramil 0821/14 Pronojiwo menghadiri pengajian umum dalam rangka peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, yang bertempat di Masjid Baiturrohim, Dusun Sidomukti Desa Tamanayu Kecamatan Pronojiwo Kabupaten Lumajang, Rabu (03/04/2019).


Pengajian umum dalam rangka Isra’ Mi’raj tersebut juga dihadiri oleh Jajaran Forkopimka Pronojiwo, Kepala Desa Tamanayu, takmir dan pengurus Masjid Baiturrohim, serta masyarakat Desa Tamanayu, dengan penceramah K.H. Hasan Huda dari Kecamatan Yosowilangun.


Mengawali kegiatan, Umar Todi, kepala desa setempat mengatakan dalam sambutannya, bahwa pengajian umum dalam rangka Isra’ Mi’raj merupakan momentum untuk mengintropeksi diri dan berupaya untuk lebih mendekatkan diri kepada Allah SWT.


“Bersama, mari kita ambil hikmah, petuah dan pelajaran yang terkandung dalam peringatan Isra’ Mi’raj Nabi Muhammad SAW, sehingga kita dapat lebih meningkatkan keimanan dan ketakwaan kepada Allah SWT,” ajaknya.


“Atas nama perangkat desa dan masyarakat, kami mengucapkan terima kasih kepada seluruh panitia, Babinsa maupun segenap pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan ini, semoga oleh Allah SWT dijadikan sebagai amal ibadah bagi kita semua,” tutur kades diakhir sambutannya.


Di lain pihak, Serka Reno, Babinsa Tamanayu saat dikonfirmasi selepas kegiatan mengungkapkan, bahwa sebagai prajurit yang bertugas melaksanakan pembinaan wilayah teritorial, berkewajiban mendukung dan membantu mensukseskan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di wilayah.


“Seperti halnya pengajian umum ini, kegiatan kemasyarakatan seperti ini merupakan sarana yang efektif untuk menjalin komunikasi sosial dengan seluruh elemen masyarkat,” katanya.


“Semoga dengan pelaksanaan kegiatan pengajian umum ini dapat meningkatkan keimanan dan ketakwaan kita bersama, serta dapat mempererat jalinan silaturahmi, sehingga dapat mewujudkan kemanunggalan yang erat antara TNI dengan segenap komponen masyarakat,” pungkas Serka Reno.

Reporter : Abd Halim, S.P

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini