Babinsa Wonoayu Bina Generasi Muda Melalui Olahraga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Senin, 08 April 2019

Babinsa Wonoayu Bina Generasi Muda Melalui Olahraga


Lumajang, Metro Jatim;

Membina generasi muda agar menjadi generasi penerus yang berguna bagi nusa dan bangsa, tidak hanya menjadi peran orang tua, sekolah atau lembaga formal lainnya. Namun, aparat pertahanan dan keamanan juga menjadi salah satu pembina yang memiliki pengaruh penting, Senin (08/04/2019).

Seperti yang dilakukan Babinsa Wonoayu Koramil 0821/06 Ranuyoso, yang melaksanakan pembinaan terhadap generasi muda diwilayahnya melalui kegiatan olahraga bola volly.

Serda Laode Kasmir, Babinsa Wonoayu saat dikonfirmasi mengatakan, pembinaan terhadap generasi muda sangat penting untuk dilakukan, sebagai upaya dalam membentuk generasi penerus yang kuat, sehat dan berjiwa kebangsaan.

“Tidak hanya orang tua maupun lembaga pemerintah saja, pembinaan generasi muda merupakan tugas dan tanggung jawab bagi semua pihak, sehingga dalam diri mereka terbentuk jiwa dan karakter yang berkebangsaan nasional serta dapat berguna bagi masyarakat,” jelasnya.

Lebih lanjut dirinya menyampaikan, dengan bekerja sama dengan Club Bola Volly Putra Wonoayu, kita bekerjasama membina fisik dan mental generasi muda Desa Wonoayu dengan mengembangkan bakat mereka melalui kegiatan yang positif. 

“Semoga dengan upaya yang dilakukan bersama ini, dapat membentuk karakter, fisik dan mental generasi muda, serta dapat mencetak bibit atlit bola volly yang berbakat di masa yang akan datang,” tutur Serda Laode.

Sementara itu Kaban, ketua Club Bola Volly Putra Wonoayu mengatakan, bahwa generasi muda yang dididik di Club Bola Volly Putra Wonoayu mulai dari tingkat SD, SMP maupun SMA.

“Tiap Sore kita latih mereka, yang diawali dengan pembinaan tehnik dan fisik yang langsung dibina oleh babinsa sebelum pelaksanaan latihan,” ungkapnya.


“Secara pribadi saya mengungkapkan apresiasi atas peran aktif babinsa dalam pembinaan generasi muda yang di Desa Wonoayu, sehingga dapat memberikan motivasi bagi mereka untuk lebih aktif dan giat dalam melaksanakan latihan,” pungkas Kaban.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini