Pemanfaatan Plastik dan Botol Bekas Menjadi Vas Bunga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 Maret 2019

Pemanfaatan Plastik dan Botol Bekas Menjadi Vas Bunga


Tulungagung, Metro Jatim;

Berawal pada awal 2018 Riris salah satu warga desa Bolorejo kecamatan Kauman kabupaten Tulungagung mencoba berinovasi dengan memanfaatkan kertas, plastik dan botol bekas menjadi vas bunga.

"Saya sangat suka dengan warna warni yang memancar dari kertas, plastik dan botol botol bekas, lalu terlintas ide untuk menjadikan vas bunga," kata Riris sembari tersenyum. 

"Bahan bahan dari vas bunga antara lain kertas, plastik dan botol botol bekas dan peralatan yang dipakai diantaranya : gunting, lem tembak, kawat, selotip," terangnya. 

Pembuatan vas bunga ini dikerjakan selama dua jam, dengan kesabaran dan ketekunan ditunjang dengan semangat pastilah terwujud vas bunga yang sesuai keinginan. 

Vas bunga yang sudah jadi bisa digunakan untuk hiasan interior rumah, kantor maupun tempat usaha. 

Besar kecilnya ukuran vas bunga tergantung dari jumlah banyak sedikitnya bahan yang dipakai. 

Seluruh bahannya kita dapat dari tempat rongsokan disekitar rumah kita maupun dari luar desa kita. 

"Kreasi vas bunga saya ini rencananya ke depan digunakan untuk bisnis, harga akan ditentukan sesuai rumit nggak nya pekerjaan dan sesuai besar kecilnya ukuran vas bunganya," ungkap Riris.

Dengan modal yang terjangkau pembuatan vas bunga bisa tercapai, harapan Riris agar kreasi pemanfaatan kertas, plastik, dan botol botol bekas menjadi vas bunga mendapatkan perhatian penuh dan dukungan penuh dari pemerintah setempat. (Irfan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini