Kapolres Lumajang Pimpin Langsung Penggrebekan dan Penggeledahan Ke Kandang Ternak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 24 Maret 2019

Kapolres Lumajang Pimpin Langsung Penggrebekan dan Penggeledahan Ke Kandang Ternak


Lumajang, Metro Jatim;

Semangat kapolres Lumajang pimpin langsung penggerebekan kampung dan penggeledahan kandang - kandang sapi di Desa Meninjo dan Desa Jenggrong Kecamatan Ranuyoso Kabupaten Lumajang.

Kegiatan ini  mengerahkan Tim Kobra bersama warga desa untuk mengecek setiap kandang di kampung-kampung tersebut. Anjing pelacak serta drone pun tak luput dikerahkan dalam mencari sapi yang hilang.

Mbok Sum/Liati (57th) adalah salah satu korban  yang kehilangan hewan tersebut, yang beralamatkan di  dusun Kebonan Desa meninjo Kecamatan Ranuyoso yang kehilangan sapinya pada hari kamis tanggal 21 maret 2019 sekitar jam 04.00 wib dini hari.

Kurang lebih 3-4 jam, penggeledahan dan penggrebekan di lakukan oleh  Tim Cobra dan Warga namun  belum juga menemukan keberadaan sapi yang hilang, sementara langit mulai menggelap dan hujan perlahan turun mengguyur wilayah tersebut, akhirnya penggeledahan dihentikan.

Kegiatan peggledahan  di  kampung akan dilangsungkan terus selama 2 minggu kedepan terhadap kandang - kandang sapi warga. Hari ini 2 kampung yang di sasar, besok dan seterusnya akan seperti ini polanya dengan sasaran kampung yang belum sempat di geledah.

Kapolres Lumajang AKBP,DR, Muhammad Arsal Sahban,SH,SIK,MM, MH,menegaskan "jika terjadi pencurian sapi, maka kami akan langsung melakukan penggrebekan di kampung-kampung sekitar.

"Hari ini penggeledahan di  kampung terpaksa kami hentikan mengingat cuaca tidak memungkinkan. Namun Besok akan kami lanjutkan kembali penggeledahan kandang dari kampung ke kampung. hari ini sasarannya di desa meninjau dan Desa Jenggrong, besok kami akan lakukan dikampung lainnya," terang Arsal.


Kapolsek Ranuyoso AKP A. Sutiyo akan terus melakukan penggeledahan kandang di kampung-kampung “Sesuai perintah Kapolres untuk terus melakukan penggeledahan kandang sapi di semua rumah di kampung - kampung sekitar, maka saya akan lakukan terus setiap hari. semoga kami bisa temukan sapi mbok Sum yang digondol maling," ujar Sutiyo.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini