Budidaya Ikan Nila Desa Banaran - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 13 Maret 2019

Budidaya Ikan Nila Desa Banaran

Andik Suprambodo, Kepala Desa Banaran


Tulungagung, Metro Jatim

Budidaya segala jenis ikan telah merambah ke seluruh daerah, baik itu ikan lele, ikan gurami, ikan nila dan lain lain dengan harga jual yang menjanjikan. Budidaya ikan sangat disukai berbagai kalangan masyarakat, salah satunya budidaya ikan Nila yang menjadi pilihan Andik Suprambodo juga merupakan kepala desa Banaran Kecamatan Kauman.

Dengan memanfaatkan pekarangan cukup luas di area rumahnya, Ia bisa membudidayakan ikan nila yang beralaskan terpal bundar. Sentrat menjadi makanan sehari hari ikan ini.


"Budidaya ikan Nila ini masih berjalan selama satu minggu dan saya yakin ini merupakan ide yang cukup bagus untuk diterapkan kepada masyarakat desa banaran, agar bisa menerapkan budidaya ikan nila seperti yang saya lakukan" ujar Andik. 

"Budidaya ikan nila ini pertama kalinya membeli bibitan yang per-ekornya seharga 250 rupiah lalu kita besarkan sehingga harga jualnya cukup menjajikan" jelasnya. 

"Apabila kesibukan padat sebagai kepala desa  untuk pengelolaan budidaya ikan nila ini, cukup saya serahkan ke yayuk istri saya," pungkasnya. (Irfan)

Editor : Redaksi

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini