Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Gladi Lapang Pengamanan Pemilu 2019 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Jumat, 22 Maret 2019

Apel Gelar Pasukan Pengamanan dan Gladi Lapang Pengamanan Pemilu 2019


Lumajang, Metro Jatim;

Jelang pelaksanaan Pemilu 2019 yang akan dilaksanakan serentak pada tanggal 17 April 2019 mendatang, Forkopimda Lumajang melaksanakan “Apel Gelar Pasukan Dalam Rangka Pengamanan Kampanye Terbuka Pemilu Tahun 2019 dan Gladi Lapang Sistem Pengamanan Kota," bertempat di Lapangan Stadion Semeru Lumajang, Jumat (22/03/2019).

Bertindak sebagai pimpinan apel dalam apel gelar tersebut, Dandim 0821 Lumajang Letkol Inf Ahmad Fauzi, S.E., diikuti oleh personel kodim 0821, Polres Lumajang, Yonif 527/BY, Satpol PP, Dinas Perhubungan, dan BPBD Kabupaten Lumajang, serta Bakesbangpol, Bawaslu, linmas dan anggota pencak silat Pagar Nusa Kabupaten Lumajang.

Dalam amanatnya, Dandim 0821 Lumajang membacakan amanat Menkopolhukan RI yang mengatakan, bahwa Pemilu 2019 merupakan pesta demokasi yang dilakukan serentak oleh Bangsa Indonesia. 

“Pesta demokrasi tahun 2019 merupakan kesempatan berharga untuk memilih langsung pemimpin nasional serta calon legslatif yang akan mewakili aspirasi rakyat, yang nantinya akan membawa Indonesia ke masa yang lebih baik,” kata Dandim membacakan amanat Menkopolhukan RI.

Lebih lanjut dibacakan Dandim, KPU sudah memetakan kerawan yang terjadi di wilayah, untuk itu aparat keamanan diharap agar lebih peka dalam bertugas melaksanakan pengamanan.

“Kenali, temukan serta netralisir kerawanan dan hambatan yang terjadi di wilayah, yang dapat menyebabkan gangguan stabilitas nasional dan mengancam ketenangan masyarakat,” tegas Dandim membacakan amanat Menkopolhukan RI.


“Jalin sinergitas antara unsur Pemerintah, TNI - Polri dan seluruh komponen masyarakat dalam melaksanakan tugas, tindak tegas sesuai aturan hukum yang berlaku pihak-pihak yang mengganggu kelancaran Pemilu 2019, agar dapat memberikan rasa aman dan tenang, sehingga masyarakat dapat menggunakan hak pilih yang mereka miliki,” pungkas Dandim membacakan amanat Menkopolhukan RI.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini