6 Komplotan Maling Sapi Ditangkap dan Dihadiahi Timah Panas - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Sabtu, 23 Maret 2019

6 Komplotan Maling Sapi Ditangkap dan Dihadiahi Timah Panas


Lumajang, Metro Jatim;

6 dari 9 pelaku komplotan maling sapi berhasil ditangkap dan dihadiahi timah panas, dan   meresahkan warga  Lumajang.

Aksi pelaku meresahkan warga Dusun Tabon, Desa Bades, Kecamatan Pasirian, Kabupaten Lumajang Sebab, pelaku sebelumnya telah berhasil mencuri beberapa hewan ternak. 

Kejadian ini  tim Cobra Polres Lumajang di back up Subdit III Jatanras Disreskrimum Polda Jatim.

Penangkapan ini dilakukan tempat dan waktu berbesa, pertama polisi menangkap Husnan Fauzi (35)  warga Dusun Kali Kembar, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian, Lumajang Kamis (28/2/2019). Namun saat akan ditangkap Husnan lari dan bersembunyi naik ke atas plafon.

Tersangka Husna berperan sebagai orang yang diduga ikut membantu memberikan kesempatan penempatan hewan hasil kejahatan dalam kandang

Setelah itu, polisi melakukan pengembangan, dan berhasil menangkap tersangka Orep (58) Dusun Kali Kembar, Desa Selok Anyar, Kecamatan Pasirian. Dalam melakukan aksinya Orep sebagai penampung hasil curian sapi di kandang belakang rumahnya. Karena melawan saat akan ditangkap tersangka di tembak mengenai lutut kaki kiri.

Selanjutnya, petugas berhasil mengamankan Tingal (49) warga Dusun Kali kembar, Desa Selok Anyar, tersangka ditangkap di wilayah hukum Polres Jember. Kemudian menangkap Busiri (35) dirumahnya di Dusun Krajan, Desa Bago, Kecamatan Pasirian, dan M. Andri (25) ditangkap dirumahnya Dusun Rekesan, Desa Bago, Pasirian. Karena saat akan ditangkap pelaku melakukan melawan sehingga ditembak pada lutut kiri.


"Ketiga pelaku Tingal, Busiri, M. Andri berperan sebagai orang yang melakukan pencuruian sapi," Ujar Kasat Reskrim Polres Lumajang AKP Hasran.

Sedangkan tersangka Amiri warga Dusun Keloran, Desa Kaliwungu, Kecamatan Tempeh sebelumnya di tangkap Satreskoba Polres Lumajang karena terlibat kasus narkoba, dan dia berperan awasi jalan dari TKP awal ke kandang yang sudah dipersiapkan.

"Kawanan maling sapi ini mempunyai peran yang berbeda-beda. Modusnya Pelaku masuk kedalam kandang dengan cara membobol dinding tembok kemudian masuk melepas tali sapi," Ujar Hasran.

Saat ini aparat kepolisain Polres Lumajang masih memburu tiga pelaku lainnya masih DPO.

"3 pelaku lainnya masih dalam pengejaran, tapi identitas semuanya sudah diketahui oleh tim cobra Polres Lumajang," Pungkasnya.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini