2 Pelaku Pencuri Sepeda motor Di Masjid Al Kautsar Diringkus Tim Cobra Polres Lumajang - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Rabu, 27 Maret 2019

2 Pelaku Pencuri Sepeda motor Di Masjid Al Kautsar Diringkus Tim Cobra Polres Lumajang


Lumajang, Metro Jatim;

Dua pelaku pencurian kendaraan bermotor di halaman masjid Al-Kaursar. Yang unik karena pelaku menggunakan sarung, tampak di CCTV seperti perempuan yang menggunakan mukena.

Peristiwa ini dilaporkan tanggal 16 maret 2019 oleh korban ke pihak Kepolisian. Tampak dari CCTV  terpantau Kedua orang pelaku tersebut bermoduskan sebagai jamaah sholat subuh di masjid Al Kautsar Desa Sumberjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Cara melancarkan aksinya Kedua pelaku menggunakan sarung dengan corak kombinasi biru bermotif batik garis untuk mengelabui warga yang seakan-akan jamaah sholat subuh, namun aksinya tidak berjalan mulus karena kamera CCTV yang terpasang d Masjid Al Kautsar merekam aksi mereka.

Hanya dengan  kunci T kedua pelaku berhasil membawa kabur 1 unit kendaraan bermotor honda beat tahun 2011 warna merah Nopol : N-3449-ZT Noka  An. SULISTYAWATI Alamat Dsn. Sekar Putih Rt. 02 Rw. 01 Desa Sumberjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang.

Pelaku atas nama MUHAMMAD YUSRON (38 th), Alamat Dusun Tegalsari Desa Mangusari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang dan ABDUL HOLIK Alias KOMBET Dusun Tegalsari Desa Mangun Sari Kecamatan Tekung Kabupatenb Lumajang (Tertangkap dan diproses dalam perkara lain oleh Polres Jember).

Pelaku Abdul Holik Alias Kombet yg juga merupakan DPO Tkp kabupaten Jember telah ditangkap oleh Polres Jember pada hari Sabtu tanggal 23 Maret 2019 sekitar  pukul 16.00 WIB.

Selanjutnya Tim Cobra berhasil melakukan pengembangan dan berhasil mendapat informasi dan selanjutnya melakukan penangkapan terhadap pelaku Tsk An.MUHAMMAD YUSRON saat berada dirumahnya yang tepatnya di Dusun Tegalsari RT 14 RW 06 Desa Mangusari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang.

Barang bukti berupa kendaraan bermotor yakni 1 unit sepeda motor honda beat tahun 2011 warna merah Nopol : N-3449-ZT An. SULISTYAWATI Alamat Dusun  Sekar Putih Rt. 02 Rw. 01 Desa Sumberjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang dan Tersangka diamankan di Polres Lumajang guna pemeriksaan lebih lanjut.

Kapolres Lumajang AKBP. DR. Muhammad Arsal Sahban, S.H., S.IK, M.M., M.H., memberikan konfirmasi terkait kasus berikut “Alhamdulilah kami berhasil mengamankan sindikat pencurian kendaraan bermotor di TKP Halaman Masjid AL KAUTSAR Desa Sumberjo Kecamatan Sukodono Kabupaten Lumajang. Berkat cctv kita dapat mengenali ciri-ciri pelaku dan dari situ juga kami memiliki petunjuk untuk mengungkap bagaimana modus kedua tersangka ini dalam melakukan aksinya, yakni dengan menggunakan sarung untuk mengelabui jamaah lainnya dan kunci T yang sudah mereka siapkan untuk merusak kontak dan menyalakan kendaraan yg sudah mereka incar sebelumnya,” Ujar Arsal

"Himbauan  kepada masyarakat untuk selalu waspada terhadap barang barang berharga milik masing-masing karena kejahatan ada disekitar kita dan mengintai  kelengahan kita,” ujar Arsal
Kembali.

Kasatreskrim AKP Hasran juga menambahkan “Pelaku kejahatan tidak melihat siang malang, tidak memandang pria atau wanita, dimana ada kesempatan maka mereka akan melakukan aksi kejahatan. Oleh karena itu kita harus tetap waspada dimanapun itu seperti kejadian ini, padahal di Masjid mereka masih nekat saja. Maka masyarakat saya harap jangan membuka peluang kesempatan untuk para pelaku kejahatan melancarkan aksinya sehingga masyarakat sendiri yg kena imbasnya,” terang Hasran.

Tersangka diancam dengan pasal 362 KUHP karena tindak pidana pencurian dengan ancaman kurungan selama 5 tahun penjara.

Lumajang : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini