Dampak Kandang Ayam, Juga Berimbas Kekantin Sekolah - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 21 Februari 2019

Dampak Kandang Ayam, Juga Berimbas Kekantin Sekolah


Banyuwangi, Metro Jatim;
Menjamurnya kandang ayam tanpa ijin di Desa Kaligondo Kecamatan Genteng membuat resah warga lingkungan sekolah dikarenakan lalat yang berada dilokasi kandang ternyata juga menyerang kantin sekolah. Media Metro Jatim mendapatkan informasi bahwa diruang kantin sekolah SMPN 2 Genteng beberapa hari ini mulai  didatangi lalat. 


Untuk mencari kebenaran informasi kami pun menemui Siti Fatimah (35) bersama Puji Jayanti (29) sebagai pegawai kantin, pada hari Kamis (21/02/2019), saat di temui Siti hanya menyampaikan kepada awak media terkait dengan adanya lalat beberapa hari ini yang mulai nampak banyak di lantai keramik.

"Sebelumnya gak ada lalat baru beberapa hari ini mulai kelihatan di lantai keramik dan saya takut kalau lalat nanti semakin banyak terus bagaimana kalau hinggap dimakanan apa gak kasihan sama anak-anak," ucap Siti Fatimah.


Saat ditanya asal mula keberadaan lalat di lokasi sekolah, Siti bersama Fuji Jayanti hanya menduga lalat berasal dari kandang ayam yang tidak jauh dari lokasi sekolah, tetapi Siti tidak tahu kandang ayam itu milik siapa. Untuk informasi lebih lanjut awak media mendatangi kepala sekolah SMPN 2 Ganteng, Murdiwardaya untuk dikonfirmasi terkait keberadaan lalat yang beberapa hari ini berada di lokasi sekolah.


"Kemarin katanya ada tim dari puskesmas Genteng datang ke sekolah untuk evaluasi kesehatan, tapi saya tidak ada di sekolah, baru hari ini saya tahu hasilnya memang tim menemukan manyak lalat dilokasi kantin, untuk mengetahui lebih lanjut datangnya dari mana saya tidak tahu, mungkin saja dari kandang ayam yang sudah ada," ucap Murdiwardaya.


Setelah mengetahui hasil evaluasi dari tim kesehatan puskemas Genteng, Murdiwardaya akan segera melakukan pembersihan lingkungan Sekolah terutama tempat-tempat yang bisa menjadi sarang nyamuk den lalat. (Agus Salim)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini