Menteri Desa Akan Gelontorkan 1,5 Milyar Untuk Bumdes - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 04 Januari 2019

Menteri Desa Akan Gelontorkan 1,5 Milyar Untuk Bumdes


Trenggalek, Metro Jatim;

Menteri Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal, dan Transmigrasi, Eko Putro Sandjojo Kunjungan kerja di Kabupaten Trenggalek. Berjanji gelontorkan tambahan modal Bumdes 1,5 Milyar bagi yang pengelolaannya bagus.

Selanjutnya, Menteri Desa Eko Putro Sandjojo pada Jum'at, (04/01/2019) menyampaikan akan menambah modal anggaran Bumdes bagi yang pengelolaannya bagus serta bisa mengelola laba tiap tahun bisa mencapai 25 Juta sampai 50 Juta.

Lebih lanjut, ia juga menuturkan dalam kunjungan Menteri Desa di Kabupaten Trenggalek menemukan tiga (3) Desa yang pengelolaan Bumdes bisa mendapatkan laba tiap Tahun 25 Juta sampai 50 Juta.


Desa yang pengelolaannya bisa mencapai laba keuntungan 25 juta sampai 50 Juta tiap Tahun di Kabupaten Trenggalek yaitu Desa Sukorejo Kecamatan Gandusari, Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari, serta Desa Salam Wales Kecamatan Dongko.

Kemudian Pengelola Bumdes Desa Karanganyar Kecamatan Gandusari Bumdes menangani, Simpan Pinjam, pengembangan Wisata Desa Karanganyar, Pasar desa, anyaman bambu, dan Kesenian.

"Dalam pengelontoran Anggaran Bumdes terhadap 3 Desa yang bagus pengelolaannya, Menteri Desa belum bisa memutuskan serta berpesan kepada Bupati untuk tiga (3) Desa tersebut untuk di prioritaskan," ungkapnya.


"Penambahan Anggaran Bumdes tersebut menurutnya untuk memajukan aktifitas Ekonomi masyarakat, meningkatkan kwalitas hidup masyarakat Desa, serta peningkatan keuangan Desa," pungkasnya. (Hrd/Sum) 

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini