Maksimalkan Penggunaan Dana Desa dan ADD, Kades Sembon Kec. Karangrejo Bangun Infrastruktur - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 02 Januari 2019

Maksimalkan Penggunaan Dana Desa dan ADD, Kades Sembon Kec. Karangrejo Bangun Infrastruktur

Rohmad, Kades Sembon

Metro Jatim, Tulungagung;

Pembangunan fisik dan non fisik yang di kerjakan oleh Pemerintah Desa Sembon kecamatan Karangrejo yanga nggarannya berasal dari Dana Desa (DD) dan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2018, pelaksanaannya sudah selesai.

Program tersebut secara optimal diperuntukan bagi kepentingan dan kesejahteraan bagi masyarakat. Sejumlah program telah selesai pengerjaannya.

Kepala Desa Sembon ketika ditemui di ruang kerjanya Jumat, (28/2018) menjelaskan semua item pekerjaan yang telah selesai dikerjakan akan diberlakukan secara terbuka dan transparan pada masyarakat. Transparansi ini menurutnya penting sebagai acuan dan dasar hukum bahkan sebagai bahan laporan nantinya.

"Sebagai bentuk transparansi desa Kepada masyarakat, kami akan melaksanakan pembangunan masing - masing titik, sesuai dengan yang diajukan oleh masing - masing dusun sesuai dengan RAB," tegas Rohmad.

Lebih lanjut Rohmad mengatakan, penggunaan DD dan ADD tahun ini dikonsentrasikan ke pembangunan sarana infrastruktur fisik sebesar 70 persen dan untuk pemberdayaan masyarakat sebesar 30 persen. Cara tersebut katanya bisa meningkatkan kesejahteraan bagi masyarakat.


Rohmat juga menganggarkan Dana Desa tahun ini diperuntukan untuk program pembangunan fisik, dan pemberdayaan masyarakat. "Adapun Pembangunan yang dilaksanakan pembuatan jalan usaha tani, pembangunan gedung posyandu dan lansia, jalan penghubung. program ini dilaksanakan karena merupakan program yang sudah menjadi kesepakatan antara
pihak Desa dengan BPD, Lembaga Desa, tokoh masyarakat melalui Musyawarah Desa," paparnya.


Pada kesempatan itu Rohmad berharap, dengan adanya pembangunan gedung posyandu lansia dan pembangunan jalan usaha tani dapat memudahkan pelayanan dan aktifitas warga bisa lancar" pungkasnya. (Suryani)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini