Apes 'Baru Kali Ini' Di Kabupaten Lumajang Pencuri Hewan Tertangkap Warga - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 23 Januari 2019

Apes 'Baru Kali Ini' Di Kabupaten Lumajang Pencuri Hewan Tertangkap Warga

Pelaku setelah berhasil diamankan oleh aparat.

Lumajang, Metro Jatim;

Baru kali ini pelaku  Pencurian Hewan (Curwan) bisa terungkap dan berhasil ditangkap warga, karena selama ini pencurian hewan meraja lela.

Pelaku  pencurian yang tertangkap bernama Abd. Azis (30 Th) beralamatkan desa Sukorejo Kec. Kunir Kab. Lumajang. 

Pemilik sapi atas nama Panji alias Sono menceritakan kronologi kejadiannya sebagai berikut saat itu pukul 21.00 WIB Panji alias Sono beserta keluarga saat itu sedang tidur  dan sekitar. Setelah Ia terbangun karena dikagetkan dengan suara gaduh di perkirakan sumber suara dari kandang sapi yang ada di belakang rumahnya.

Kemudian pada saat keluar rumah Panji alias Sono membangunkan  dengan diam - diam tetangganya  Ridwan (37Th) selanjutnya warga bersama sama melakukan pencarian jelang beberapa menit kemudian ada salah satu warga menemukan pelaku ada di kandang yang tak jauh dari tempat TKP akhirnya warga spontan menuju tempat pelaku berlindung dan akhirnya tertangkaplah pelaku tersebut.  

Pelaku sedang mengeluarkan sapi dari kandang dengan cara memutus tali sapi yang sebelumnya tertambat di palungan. Dengan adanya kejadian tsb Sdr. Panji alias Sono berteriak "maling...maling..." kemudian teriakan tersebut didengar oleh  warga, selanjutnya warga  berdatangan dan berhasil menangkap pelaku, selanjutnya dilaporkan  kepada pihak patroli gabungan dalam hal ini Polsek Yosowilangun dan Koramil 0821/11 Yosowilangun.

Pukul 23.05 WIB tim Patroli  gabungan
tiba di tempat kejadian selanjutnya pelaku dibawa dan diamankan di Polsek Yosowilangun untuk penyidikan lebih lanjut, namun dari kapolsek Yosowilangun diserahkan ke Polres Lumajang.

Kapolsek Yosowilangun, IPTU Suhari  memaparkan kejadian curwan "Bahwa pelaku atas nama Aziz ini memang residivis, karena dua tahun yang lalu pelaku ini  pernah masuk penjara kasus pembacokan/penganiayaan, dan sekarang tertangkap lagi karna mencuri hewan milik Panji alias Sono dan pelaku langsung di tangani Polres Lumajang," Paparnya.

Aparat menunjukkan hewan ternak warga yang akan dicuri oleh pelaku sebelum tertangkap.

"Kini pelaku mendekam di polres Lumajang guna penyidikan  dan pengembangan lebih lanjut," Pungkas Kapolsek.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini