BUPATI RESMIKAN KLINIK NU - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 31 Desember 2018

BUPATI RESMIKAN KLINIK NU


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M.ML., meresmikan Klinik Kesehatan Nahdatul Ulama (NU) serta Apotek NU Lumajang (31/12/18) pagi. Peresmian itu dipusatkan di Gedung NU Kab. Lumajang Jl. Musi No. 9 Sumberjo, Kec. Sukodono Lumajang.

Dalam sambutannya, Bupati menyampaikan, bahwa pada anggaran APBD 2019 nanti, pihaknya menganggarkan 2 milyard untuk meneruskan pembangunan klinik NU menjadi Rumah sakit Nu, "Kami juga berkeputusan, Rumah Sakit Muhammadiyah yang masih dibangun prosesnya, juga sudah kami bantu pada anggaran APBD 2019 sebesar satu milyard," jelasnya. 

"Kenapa kebijakan ini kami putuskan, pelayanan kesehatan yang hari ini menjadi kebijakan kami pemerintah, tentu memiliki keterbatasan dengan jangkauan sekaligus persoalan kesehatan yang dihadapi masyarakat. Kami sudah banyak mendapat keluhan dari masyarakat. Terkadang ada pasien yang kekurangan kamar, ada pasien yang antriannya panjang untuk mendapatkan pelayanan kesehatan. Karena itu  dengan berdirinya Rumah Sakit NU dan Rumah Sakit Muhammadiyah nantinya bisa membantu pemerintah dalam  percepatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat," ujarnya. 

Ia berharap, klinik NU agar memulai berkerjasama dengan BPJS, supaya Klinik NU bisa menerina pasien - pasien yang menjadi bagian dari BPJS.

Senada dengan Cak Thoriq, Bunda indah (Wabup Lumajang) juga berharap, klinik NU maupun Rumah sakit Muhammadiyah dapat berkerjasama dengan pihak Pemerintah Kab. Lumajang terkait dengan program Pemerintah, yaitu persalinan gratis.

Ketua PCNU Kab. Lumajang, Gus Mohamad Mas'ud, S.Ag, M.A., mengucapkan terimakasih kepada Dinas Kesehatan yang sudah membimbing LKNU.  Ia mengungkapkan, bahwa cita - cita Klinik NU ke depan, bisa menjadi Rumah sakit NU.

"Harapan kami, ke depan klinik ini bisa menjadi Rumah Sakit NU dan mudah-mudahan kita diberi kemudahan oleh Allah untuk mewujudkannya," ujarnya. 

Ketua LKNU Kab. Lumajang, Wendra Wijaya, S.Kp, EMT-P., menyampaikan, bahwa ke depan pihaknya juga berencana menggunakan aplikasi online dalam hal pelayanan kesehatan. Hal ini bertujuan untuk mempermudah memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.  "Seperti pelayanan ambulence, bapak ibu tinggal membuka aplikasi dimana tempat bapak dan ibu berada, nanti dengan cepat driver ambulance kami menuju ke lokasi" ujarnya.

Sementara itu Ketua Panitia, Achmad Subari, A.Md, Kep., mengucapkan terimakasih kepada semua pihak, khususnya kepada Bupati dan Wabup yang sudah memberikan dukungan penuh pada pada klinik NU. 

Hadir pada peresmian tersebut kurang lebih 200 orang yang terdiri dari, ranting NU se-Kab. Lumajang serta undangan lainnya. 


Pada kesempatan itu, juga dilaksanakan penandatanganan MoU antara Klinik NU dengan Mitra Kerja, yaitu,  Dinas Kesehatan Kab. Lumajang, Branch Manager Bank Mandiri serta Direktur CV. Semeru Marketindo.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini