BUPATI BERANGKATKAN 5 RIBUAN PESERTA CANDIL - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Minggu, 30 Desember 2018

BUPATI BERANGKATKAN 5 RIBUAN PESERTA CANDIL


Lumajang, Metro Jatim;

Bupati Lumajang, H. Thoriqul Haq, M. ML., memberangkatakan lima ribuan lebih peserta gerak jalan tradisional Candipuro - Lumajang (CANDIL) di Lapangan Desa/ Kecamatan  Candipuro, Sabtu (29/12/2018) sore.

Candil yang diadakan rutin setiap tahun tersebut, dalam rangka memperingati Harjalu (Hari Jadi Lumajang) yang ke - 763.  

Peserta Candil diberangkatan dari Lapangan Desa Candipuro, Dusun Panggung dan finish di Alun-Alun Lumajang,  dengan jarak tempuh sekitar 27 kilometer.

Candil tahun ini, merupakan yang ke- 8 kalinya yang digelar oleh Pemerintah Kab. Lumajang dengan menyediakan total hadiah sebesar 51 jt.

Dalam amanatnya saat apel, Cak Thoriq sapaan akrab Bupati Lumajang mengungkapakan, bahwa peserta kali ini merupakan peserta paling banyak dibanding tahun - tahun yang lalu. "Saya berharap di tahun - tahun yang akan datang pesertanya, baik perorangan maupun beregu, makin meriah dan semakin unik," harapnya.

Cak thoriq berharap, gerak jalan tradisional Candil ini menjadi destinasi pariwisata dan Budaya yang ada di Kab. Lumajang.

Sementara itu, Bunda Indah, Wakil Bupati Lumajang menghimbau kepada para peserta, agar tetap menjaga kesehatan di sepanjang perjalanan hingga finish.

Plt. Kepala Dinas Pemuda dan olahraga, Agus Budianto, melaporkan, bahwa  pesert Candil kali ini, tercatat 5594 yang terbagi menjadi kategori   beregu pelajar, beregu umum, dan perorangan. Masing-masing regu sebanyak 10 orang. 


Dalam kesempetan itu Bapati bersama Wakil Bupati Lumajang bersama jajaran Forkopimda Kab. Lumajang ikut serta membaur dengan peserta.

Reporter : Abd Halim, S.P.

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini