Desa Karangasri Manfaatkan ADD Untuk Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 11 November 2018

Desa Karangasri Manfaatkan ADD Untuk Pembangunan dan Pemberdayaan Masyarakat


Ngawi, Metro Jatim;

Pemanfaatan sumber dana desa dengan skema padat karya terus dilaksanakan oleh pemerintahan desa Karangasri kecamatan/kabupaten Ngawi Jawa Timur.

Memanfaatkan hal tersebut untuk membangun infrastruktur dalam mendukung pertumbuhan ekonomi masyarakat desa setempat pada  umumnya masyarakat yang melintas menggunakan akses jalan tersebut lebih mudah.

Kepala Pemerintahan Desa karangasri Hariyono Seputro. ST  mengatakan "Berdasarkan hasil musyawarah masyarakat desa karangasri, melalui Musrenbangdes tahun sebelumnya mengalokasikan Dana Desa (DD) sebesar Rp.112.243.000,- untuk membangun jalan Paving  menuju  lingkungan RT 01 RW 05 Dungdani Dusun Dungus. Anggaran senilai tersebut untuk pembiayaan pembangunan padat karya yang juga dilaksanakan warga setempat dengan volume jalan paving 2,50Mx 257M, Dengan target pengerjaan selama 30 hari. Pemerintahan Desa Karangasri juga memanfaatkan DD dengan skema padat karya, Infrastruktur tersebut ditujukan untuk memperlancar transportasi warga masyarakat setempat maupun penggunajalan lain," terangnya.


“Micin” sapaan akrap Kades Karangasri, menambahkan, "Ketika pelaksanaan pembangunan sedang berlansung kami dan jajaran yang berkepentingan selalu turut meninjau pelaksanaan padat karya dan saya tekankan pada pelaksana (Tim Plak) desa dan pendamping paska proses pekerjaan  harus berkontribusi aktif  untuk adanya evaluasi, agar selesainya pembangunan yang bersumber dari dana desa bisa dirasakan manfaatnya sebagai penunjang ekonomi masyarakat, dengan demikian hak masyarakat desa dapat terpenuhi serta dengan sendirinya akan tumbuh rasa keswadayaan dari segenap masyarakat dalam upaya pembangunan desa. Dalam hal ini peran masyarakat juga dibutuhkan dalam setiap kegiatan yang dilaksanakan, ini merupakan salah satu bentuk implementasi ADD yang telah diterima oleh masyarakat desa,” jelas Hariyono Seputro, ST. selaku Kades Karangasri. (Avit)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini