BUDIDAYA IKAN LELE DI DESA PLANDAAN - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 20 November 2018

BUDIDAYA IKAN LELE DI DESA PLANDAAN


Tulungagung, Metro Jatim;

Dengan kepemimpinan Fauzi selaku kepala desa, masyarakatnya merasa tentram. Pada tahun 2016 fauzi memiliki ide yang berasal dari komunitas budidaya ikan lele agar mencoba membudidayakan ikan lele di desanya, dengan semangat yang tinggi Ia langsung memulai budidaya ini yang diambilkan dari Dana Desa. 

Desa Plandaan merupakan desa yang berada di utara kota Tulungagung, tepatnya di Jl. Kapten Kasihin gg. 5 Kecamatan Kedugwaru Kabupaten Tulungagung. Masyarakatnya memiliki berbagai kreatifitas dan pekerjaan yang bermacam macam, dan mayoritas beragama islam.



Budidaya ikan lele ini digunakan untuk masyarakatnya, saat kami berbincang bincang dengan fauzi Ia mengatakan "Alkhamdulillah mas budidaya lele ini berjalan lancar dan dapat dinikmati hasilnya oleh masyarakat di desa ini selama 2 tahun ini, perawatanya pun juga mudah dan simple, cara memberi makananya pun mudah tiap pagi dan sore hari." begitu terangnya.

"Jumlah ikan lele dalam satu terpal ini mencapai 6000 ikan, setiap 3 bulan sekali udah panen," jelas fauzi, kepala desa Plandaan.


Kepemimpinan Fauzi selaku kepala desa Plandaan memberikan kemajuan pesat bagi desa ini. (Irfan)

Editor : Redaksi


Post Top Ad

Pasang Iklan Disini