Upacara Bendera Dalam Rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Pemkab Tulungagung - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Selasa, 02 Oktober 2018

Upacara Bendera Dalam Rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila di Halaman Pemkab Tulungagung


Tulungagung, Metro Jatim;
Bertempat di halaman kantor Bupati Tulungagung hari Senin, 1 Oktober 2018 tepat pukul 07.00 WIB telah diadakan upacara bendera dalam rangka memperingati Hari Kesaktian Pancasila dan yang bertindak sebagai inspektur upacara bendera adalah Plt Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, MM.


Upacara bendera ini diikuti oleh forkopimda Kabupaten Tulungagung, mahasiswa, TNI POLRI, kalangan pelajar dan mahasiswa, DPRD Tulungagung dan masyarakat. Adapun tema dari hari kesaktian pancasila ini adalah Pancasila Sebagai Landasan Kerja Mencapai Prestasi Bangsa.


Dalam upacara ini ada juga ikrar yang dibacakan oleh ketua DPRD Kabupaten Tulungagung, Supriyono. Dalam kesempatan ini PLT Bupati Maryoto Birowo mengatakan bahwa Peringatan Hari Kesaktian Pancasila ini merupakan momentum akan bangsa Indonesia, yang mana bahwa bangsa Indonesia pernah mengalami masa-masa kelam dalam perjalanannya. Namun demikian Pancasila berhasil menyatukan pandangan seluruh bangsa untuk bersatu.


"Dengan memperingati hari Kesaktian Pancasila, mengingatkan kita akan sejarah perjuangan bangsa ujar Maryoto Birowo setelah usai upacara. Dalam acara upacara bendera tersebut Plt Bupati juga memberi
kan penghargaan kepada para atletik yang berprestasi," (sur)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini