Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Babinsa Bandaran Dukung Program TKM - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 06 September 2018

Tingkatkan Perekonomian Masyarakat, Babinsa Bandaran Dukung Program TKM


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya dalam bidang peningkatan perekonomian, Babinsa Bandaran Poskoramil 0821/05 Kedungjajang membantu dan mendukung pelaksanaan pembekalan Tenaga Kerja Mandiri (TKM) yang diselenggarakan di Balai Desa Bandaran Kecamatan Kedungjajang Kabupaten Lumajang, Kamis (6/9/2018).

Pelaksanaan pembekalan TKM yang diselenggarakan oleh Dinas Ketenagakerjaan Kabupaten Lumajang tersebut mendapat sambutan baik dari pemerintah desa dan masyarakat.

Dalam pembekalan tersebut diikuti oleh sebanyak 30 peserta dengan pembahasan pengolahan singkong dan talas menjadi produk olahan keripik serta bagaimana cara pengemasan yang baik, menarik serta cara pemasaran yang tepat.

Totok salah seorang petugas Disnaker Kabupaten Lumajang dalam sambutannya mengatakan bahwa tujuan pelaksanaan pembekalan ini adalah untuk memberikan pengetahuan dan motivasi kepada masyarakat untuk menciptakan lapangan usaha baru dengan modal dan bahan yang mudah di dapat di sekitar tempat tinggalnya.

"Sangat disayangkan jika hasil bumi yang melimpah berupa singkong dan talas  di Desa Bandaran ini tidak dimanfaatkan menjadi bahan olahan yang memiliki nilai ekonomis," tuturnya.

Hal tersebut juga dibenarkan oleh Abdul Kapi selaku kepala desa setempat bahwa singkong dan talas merupakan hasil bumi yang melimpah di Desa Bandaran ini.

"Selama ini singkong dan talas dari petani langsung dijual kepada pengepul maupun ke pasar dengan harga yang relatif murah," ungkapnya.

"Semoga dengan adanya pembekalan ini masyarakat dapat lebih termotivasi untuk membuka lapangan usaha baru sehingga dapat meningkatkan pendapatan dan kesejahteraannya," harapnya.

Sementara itu Babinsa Bandaran Sertu M. Soli sangat mendukung pelaksanaan kegiatan pembekalan ini. Sebagai anggota TNI yang bertugas di wilayah, dirinya akan selalu siap mendukung dan mensukseskan setiap program pemerintah daerah demi peningkatan kesejahteraan masyarakat.


Dirinya berharap setelah pembekalan ini pemikiran masyarakat dapat lebih terbuka untuk membuka lapangan kerja baru dan dapat menyerap tenaga kerja yang berasal dari warga sekitar sehingga peningkatan perekonomian dan kesejahteraan dapat merata di wilayah Desa Bandaran.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini