Sinergi Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Dawuhan Wetan Patroli Wilayah Ciptakan Kondisi Aman - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 21 September 2018

Sinergi Bersama Babinsa Dan Babinkamtibmas Dawuhan Wetan Patroli Wilayah Ciptakan Kondisi Aman


Lumajang, Metro Jatim;

Guna menciptakan stabilitas kamtibmas yang aman dan terkendali, Babinsa Dawuhan Wetan Koramil 0821/16 Rowokangkung bersama Babinkamtibmas menggelar kegiatan patroli rutin di wilayah desa Dawuhan Wetan kecamatan Rowokangkung kabupaten Lumajang, Kamis dini hari (20/9/2018).

Koptu Anto Budi Hartoto Babinsa setempat mengatakan "Kegiatan patroli bersama dengan Babinkamtibmas merupakan upaya yang dilakukan secara terpadu dengan mengelilingi wilayah pada malam hari guna memastikan seluruhnya dalam keadaan aman terkendali serta melihat secara langsung pelaksanaan siskamling yang dilakukan oleh warga," ujarnya.

Menurutnya kegiatan patroli bersama yang dilaksanakan bertujuan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman ditengah masyarakat serta meminimalisir atau mencegah aksi kriminalitas yang dilakukan oleh para pelaku tindak kejahatan di wilayah desa Dawuhan Lor sehinga warga merasa terayomi dengan kondusifitas yang betul-betul menjamin dalam melakukan segala aktifitas.

Lebih lanjut ia juga menambahkan "Kegiatan bersama dengan Babinkamtibmas sebagai upaya untuk memberikan tauladan yang baik kepada masyarakat agar mereka juga memiliki kepekaan terhadap kondisi lingkungan masing-masing merupakan tanggungjawab besama." imbuhnya.

Hal yang sama juga disampaikan Brigadir Firman Babinkamtibmas desa Dawuhan Lor, bidang keamanan bukan hanya menjadi tugas aparat pemerintah terutama TNI dan Polri, namun menjadi tanggungjawab bersama, seluruh elemen masyarakat yang ada memiliki peran serta dan proaktif dalam mewujudkan kondisi yang aman dan nyaman sehingga wilayah desa juga menjadi tentram.

”Jika masyarakat aktif dalam melaksanakan siskamling, paling tidak para pelaku tindak kejahatan juga akan segan melakukan aksinya karena merasa tidak aman jika niatannya dijalankan.” jelas Brigadir Firman.

Pada pelaksanaan kegiatan tersebut Babinsa dan Babinkamtibmas mengelilingi wilayah dengan singgah ke beberapa pos kamling untuk mengajak warga berpatroli terutama pada tempat-tempat sepi yang dianggap rawan dari tindak kriminalitas di wilayah tersebut.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini