Ratusan Komunitas Aktifis Relawan Peduli Lingkungan Di Kediri Siap Menyukseskan Dua BakSos, "Program Bersih Kali Brantas 2018 dan Program Kali Bersih Serinjing Bening" - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 14 September 2018

Ratusan Komunitas Aktifis Relawan Peduli Lingkungan Di Kediri Siap Menyukseskan Dua BakSos, "Program Bersih Kali Brantas 2018 dan Program Kali Bersih Serinjing Bening"

Jumlah komunitas peduli lingkungan yang mendaftar telah membludak

Kediri, Metro Jatim;
Jumat (14/09/18), Dalam rangka menyukseskan dua progran acara kegiatan bhakti sosial, yaitu program Bersih Kali Brantas 2018 yang akan diadakan pada hari Sabtu (15/09/18) Jam 07.00 WIB sampai selesai yang berlokasi disekitar taman Brantas Kota Kediri dan Program kali bersih serinjing bening yang akan diadakan pada hari Minggu (16/09/18) jam  07.00 WIB sampai selesai dan bertempat di Dusun Talun Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Diperkirakan ratusan komunitas dari berbagai kalangan diperkirakan akan turut berpartisipasi dengan mengirimkan relawannya dalam kegiatan tersebut.


Ketua Ormas DPD PEKAT IB Kota Kediri Joko Supriyanto mengatakan, "Kami akan mengirimkan para relawan untuk turut serta menyukseskan acara tersebut. Bahkan Ormas kami pada hari Sabtu (15/09/18) juga mengikuti bhakti sosial bersih kali brantas 2018 yang dipusatkan di sekitar taman Brantas Kota Kediri dan pada hari Minggu (16/09/18) akan juga mengikuti acara bhakti sosial program kali bersih serinjing bening yang didakan di Dusun Talun Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri, yang nantinya juga akan diikuti ratusan komunitas peduli lingkungan," ungkap Joko.


Sementara itu Roy Kurnia Irawan selaku ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Kediri mengatakan, "Saya akan turut serta turun langsung pada waktu acara bhakti sosial tersebut, khusus hari Sabtu dan Minggu sudah saya jadwalkan untuk dua program yang digagas teman-teman aktifis relawan peduli lingkungan. Bahkan kemarin saya mendapat kabar bahwa para aktifis peduli lingkungan yang tergabung dalam beberapa komunitas dari luar kota juga berencana akan ikut serta dalam kegiatan tersebut. Kalau acara seperti tersebut saya sangat mendukung sekali karena kegiatan positif tersebut juga untuk kepentingan generasi penerus kita kedepannya," papar Bang Roy.


"Saya harapkan nantinya Bapak Walikota Kediri dan Bupati Kediri nantinya bisa meluangkan waktu untuk bisa turut serta hadir dalam kegiatan bhakti sosial peduli lingkungan yang diadakan para aktifis relawan di Kediri ini yang rencananya akan diadakan rutin setiap tahunnya," kata Bang Roy.


Dikesempatan lain, Adhi Sutrisno dari BPBD Kota Kediri selaku penggagas program "Baksos Bersih Kali Brantas 2018", mengatakan bahwa pihaknya tidak menyangka akan banyaknya peserta yang telah mendaftarkan diri sudah mencapai angka ratusan komunitas peduli lingkungan yang akan berperan serta dalam kegiatan tersebut.


Raka Maulana Subandi, selaku sekretaris di LASKAR HARINJING ketika dihubungi mengatakan, "Pihaknya sangat merasa terhormat dan sangat tidak menyangka begitu banyak dukungan dari ratusan aktifis relawan peduli lingkungan yang tergabung dalam berbagai komunitas, yang menyatakan diri akan berpartisipasi dalam acara bersih sungai serinjing yang dulu adalah sungai sangat bersejarah dan kini berubah jadi banyak sampah akibat ulah oknum tangan - tangan jahil yang membuang sampah di sungai. Kami juga mohon doa restu dan dukungannya semoga acara baksos tersebut bisa berjalan lancar dan sukses sesuai harapan kita semua," pungkas Raka. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini