PRO DAN KONTRA GUMUKMAS FESTIVAL CARNIVAL PELAKSANAANYA DI SAMBUT ANTUSIAS WARGA - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 12 September 2018

PRO DAN KONTRA GUMUKMAS FESTIVAL CARNIVAL PELAKSANAANYA DI SAMBUT ANTUSIAS WARGA


Jember, Metro Jatim;
Gumukmas Festifal Carnival (GFC) yang di gelar pada Selasa (11/09/18) di wilayah Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember begitu sangat istimewa. Pasalnya gelaran GFC kali ini di selenggarakan atas dasar aspirasi dari Masyarakat. Bukan itu saja panitia penyelenggara yang terlibat di dalamnya pun murni dari  luar pemerintahan Kecamatan Gumukmas. Muspika hanya sebatas pengamanan pelaksana kegiatan GFC.bahkan sekcam Gumukmas waktu itu melarang menggunakan logo pemerintahan Kabupaten Jember dalam setiap kegiatan GFC.

Padahal kegiatan GFC kali ini di laksanakan dalam rangka peringatan hari ulang tahun Republik Indonesia yang ke 73.
alasanya beliau dengan tegas menyatakan bahwa,panitia penyelenggara GFC bukan dari pihak Kecamatan.sempat beberapa hari yang lalu warga menuntut agar di adakan event karnaval agustusan namun beliau menolaknya.

Sudah menjadi tradisi bahwa pemerintahan Kecamatan Gumukmas setiap tahun dalam memperingati hari ulang tahun Republik Indonesia selalu menjadi bagian dari  pemegang kebijakan dan pelaksana kegiatan karnafal tiap peringatan HUT RI.

Namun kali ini sungguh ironi,gelaran karnafal GFC sangat beda jauh bila di bandingkan dengan tahun tahun sebelumnya.kegiatan Gumukmas Festival Carnival pihak Kecamatan Gumukmas sifatnya hanya mendukung.terbukti dari tidak adanya struktur anggota kepanitiaan dari unsur pemerintah Kecamatan Gumukmas yang terlibat.

Merupakan ajang karnaval yang pertama kali diadakan di Gumukmas, kegiatan karnaval Agustusan tanpa melibatkan pihak Kecamatan didalam kepanitiaan, anehnya justru menuai sambutan dan antusias yang luar biasa dari warga Gumukmas.

Menurut ketua penyelenggara M.Subur menuturkan GFC tahun ini merupakan yang pertama kali diselenggarakan secara mandiri tanpa melibatkan pihak Kecamatan kecuali hanya menjamin keamanan dan kesehatan saja.

"ALkhmdulillah berkat dukungan Masyarakat dan para komunitas pemuda terutama komunitas BG, pagelaran GFC bisa terlaksana dan sukses sesuai harapan kita semua." Ungkapnya.

Ia juga mengungkapkan bahwa antusias pengunjung dan banyaknya peserta yang ikut serta, menjadi bukti bahwa Masyarakat gumukmas sangat mendukung event GFC kali ini.

Selanjutnya subur juga berharap dengan GFC ini akan menjadi penyemangat dan perangsang untuk menggelar event - event lainya seperti gerak jalan Tradisional Kapitan - Gumukmas (Kagumtra).

"Sudah beberapa tahun terakhir ini gerak jalan Kagumtra tidak pernah dilaksanakan lagi kedepan bila Masyarakat mendukung kami dan komunitas BG siap menggelar Kagumtra." Harapnya.


"Tentunya bila pihak Muspika merespon, kalau Muspika pasif ya kita kembalikan ke Masyarakat juga toh. Tujuanya hanya semata demi kemajuan Gumukmas agar selalu sejajar dengan Kecamatan lainya." Lanjutnya.

Reporter : Tahrir

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini