Peduli Sesama, Babinsa Kunir Kidul Dukung Pemberian Santunan Anak Yatim dan Dhuafa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 18 September 2018

Peduli Sesama, Babinsa Kunir Kidul Dukung Pemberian Santunan Anak Yatim dan Dhuafa


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat khususnya kepada anak yatim dan kaum dhuafa, Babinsa Kunir Kidul Koramil 0821/13 Kunir mendukung dan membantu pelaksanaan pemberian santunan kepada anak yatim dan dhuafa yang bertempat di rumah H. Untung Syahroni, Dusun Sumberdawe Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir Kabuaten Lumajang, Senin (17/9/2018).


Kegiatan yang diselenggarakan oleh Ikatan Persaudaraan Haji Indonesia (IPHI) Kecamatan Kunir tersebut dihadiri oleh sekitar 150 orang yang terdiri dari Pengurus IPHI, tokoh agama dan tokoh masyarakat Desa Kunir Kidul serta anak yatim dan kaum dhuafa se Kecamatan Kunir.


Ketua IPHI Kecamatan Kunif H. Abdul Ghofur mengatakan bahwa pelaksanaan kegiatan pemberian santuan kepada anak yatim dan kaum dhuafa ini dilaksanakan untuk memperingati tahun baru 1440 Hijriyah.


“Di samping itu, kegiatan ini juga merupakan sebagai ungkapan syukur serta untuk mempererat silaturahmi dan persaudaraan sesama muslim khususnya di wilayah Kecamatan Kunir,” lanjutnya.


“Diharapkan dengan pelaksanaan kegaitan ini dapat memberikan manfaat kepada penerima serta dapat membantu meringankan kebutuhan kaum dhuafa serta kebutuhan pendidikan bagi anak yatim,” harap H. Abdul Ghofur.


Di lain pihak Serda Haryo Sutikno, Babinsa setempat juga mengatakan peran aktif babinsa dalam pelaksanaan kegiatan ini merupakan salah satu wujud kepedulian TNI terhadap masyarakat.


“Sebagai babinsa yang merupakan anggota TNI yang bertugas di wilayah harus selalu siap membantu dan mensuksekan setiap pelaksanaan kegiatan kemasyarakatan yang dilaksanakan di masyarakat,” tambahnya.


“Semoga pelaksanaan kegiatan seperti ini dapat membantu meringankan beban masyarakat yang membutuhkan serta dapat menggugah masyarakat untuk selalu peduli terhadap sesamanya,” pungkas Serda Haryo.
Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini