Peduli Lingkungan, Personel Koramil 0821/07 Randuagung Bersama Warga Bersihkan Sungai - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 08 September 2018

Peduli Lingkungan, Personel Koramil 0821/07 Randuagung Bersama Warga Bersihkan Sungai


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai upaya dalam menjaga kebersihan dan kelestarian lingkungan sungai yang ada di wilayah Desa Kalidilem Kecamatan Randuagung Kabupaten Lumajang, personel Koramil 0821/07 Randuagung bersama dengan pemerintah desa setempat dan warga masyarakat menggelar kegiatan karya bakti dalam rangka membersihkan lingkungan sungai, Sabtu (8/9/2018).


Danramil 0821/07 Randuagung Kapten Inf Ahmad Eli Supriyadi mengatakan "Kegiatan yang digelar bersama dengan masyarakat saat ini sebagai wujud kepedulian terhadap lingkungan sungai agar tetap terjaga kelestariannya sebagai sumberdaya alam yang bermanfaat bagi kehidupan warga." ujarnya.


Menurutnya "Sungai merupakan sumberdaya alam yang dapat memberikan berbagai manfaat bagi kebutuhan masyarakat untuk menunjang kehidupan warga, selain sebagai sarana untuk irigasi pertanian, habitat yang ada didalam sungai terutama ikan bisa dimanfaatkan oleh warga sebagai sumber konsumsi pangan." terang Kapten Eli. 


Dirinya juga berharap dan menghimbau kepada seluruh lapisan masyarakat agar selalu menciptakan ekosistem yang ada disungai tetap terjaga kebersihannya sehingga tetap menjadi lestari dan bisa dinikmati oleh generasi mendatang.


Muhammad Kepala desa Kalidilem yang ada ditengah kegiatan juga menambahkan "Selain melaksanakan program pembersihan lingkungan sungai, kegiatan kali ini juga dilaksanakan penaburan benih ikan Nila dan Mujair untuk dibudidayakan dilingkungan sungai, karena jenis ikan ini sangat cocok berada dihabitat air sungai." tambahnya. 


Kades Kalidilem juga berharap kepada seluruh masyarakat untuk tetap menjaga kebersihan air sungai dengan tidak membuat sampah didalamnya sehingga tidak mencemari ekosistem yang berdampak terhadap kerusakan baik lingkungan maupun mahluk hidup didalamnya, karena potensi ikan ini nantinya juga bisa dinikmati secara bersama oleh warga dengan penangkapan yang tidak merugikan lingkungan terutama penggunaan pestisida dan setrum.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini