Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Koramil 0821/10 Tempeh Dampingi Pendistribusian Bantuan Ternak - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 22 September 2018

Dukung Peningkatan Perekonomian Masyarakat, Koramil 0821/10 Tempeh Dampingi Pendistribusian Bantuan Ternak


Lumajang, Metro Jatim;

Berbagai upaya dilakukan pemerintah untuk meningkatkan perekonomian dan kesejahteraan masyarakat melalui pencanangan berbagai macam program.  Seperti yang dilaksanakan di Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang, pemerintah pusat dan provinsi melalui Balai Besar Pembibitan Ternak Unggul (BBPTU) memberikan bantuan ternak ayam bagi masyarakat, Sabtu (22/9/2018).

Guna mendukung dan menunjang hal tersebut, Personel Koramil 0821/10 Tempeh mendukung dan mendampingi pelaksanaan pendistribusian ternak ayam dari pemerintah yang dilaksanakan di Desa Besuk Kecamatan Tempeh Kabupaten Lumajang.

Menurut Lettu Inf Anwar selaku Danramil 0821/10 Tempeh, bahwa usaha peternakan merupakan salah satu alternatif bagi masyarakat untuk menambah penghasilan masyarakat yang tergolong Rumah Tangga Miskin sehingga dapat meningkatkan kesejahteraannya.

"Sebagaj personel TNI yang bertugas di wilayah teritorial, merupakan suatu kewajiban untuk mendukung dan membantu mensukseskan program pemerintah demi meningkatan kesejahteraan masyarakat," tambahnya.

Lebih lanjut dijelaskan Danramil, penyerahan bantuan pengadaan ternak ayam di wilayah Desa Besuk ini diperuntukkan bagi 167 Rumah Tangga Miskin dengan jumlah total sebayak 8.350 ekor ayam, 50.100 Kg Pakan dan 167 paket obat-obatan.


"Semoga dengan pemberian pengadaan hewan ternak ini, masyarakat Rumah Tangga Miskin Desa Besuk dapat memperoleh penghasilan tambahan  sehingga dapat lebih meningkat kesejahteraanya," pungkas Danramil.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini