Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Kementrian Pertanian Didampingi koramil 0821/10 Tempeh Berikan Sosialisasi Bimtek - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 12 September 2018

Dongkrak Perekonomian Masyarakat, Kementrian Pertanian Didampingi koramil 0821/10 Tempeh Berikan Sosialisasi Bimtek


Lumajang, Metro Jatim;

Guna meningkatkan taraf hidup masyarakat Tempeh bidang perekonomian, Kementrian Pertanian melalui Dispertan. kabupaten Lumajang dengan didampingi personel dari Koramil 0821/10 Tempeh menggelar acara sosialisasi bagi warga kecamatan Tempeh dengan tema ”Bimtek Program Kegiatan Bedah Kemiskinan Rakyat Sejahtera #BEKERJA Tahun 2018 Kabupaten Lumajang di gedung KGT (Koperasi Guru Tempeh) desa Tempeh Lor, Rabu (12/8/2018).

Selain dihadiri dari pejabat Dinas terkait dari kabupaten Lumajang dan kecamatan Tempeh serta masyarakat peserta sosialisasi, kegiatan tersebut juga menghadirkan undangan dari Direktur Kesehatan Hewan Jakarta yang mengupas tentang materi pengembangan dan budidaya ternak ayam Joper (Jowo Super).
   

Dijelaskan oleh Burhanudin, M. Si selaku Direktur Kesehatan Hewan Pusat, beternak adalah salah satu bentuk usaha memelihara hewan atau ternak peliharaan yang bisa menopang perekonomian hidup sehari-hari bisa diusahakan dalam skala kecil ataupun besar tergantung modal yang tersedia, namun kadang masyarakat masih bingung untuk memulai usaha ini karena sering dihantui berbagai macam rintangan, kendala dan ketakutan lainnya, ujar Burhanudin.

Melalui kegiatan sosialisi ini semuanya akan dikupas dan dibahas secara tuntas agar warga yang mau merintis usaha dibidang ternak ayam Joper bisa lebih memahami dan mengerti tentang kendala serta permasalahan yang dihadapi sehingga memiliki bekal cukup tentang pola dan sistem yang akan dilakukan, jelasnya.

Menurutnya, ternak ayam Jowo Super merupakan jenis usaha ternak yang sangat menggiurkan, pertumbuhannya lebih baik dari ayam kebanyakan dan waktu panen yang relatif lebih cepat sehingga akan memberikan keuntungan dari para peternak, imbuhnya.

Sementara Lettu Inf Anwar Suprihatin Danramil 0821/10 Tempeh memberikan apresiasi dan respon positif terhadap kegiatan sosialisasi Bimtek tentang cara budidaya ayam Joper kepada masyarakat.

"Dengan adanya acara seperti ini masyarakat akan memiliki bekal dan pengetahuan yang diperoleh sehingga ketika mau menekuni usaha dibidang peternakan ayam Joper sudah memahami dengan simtem atau pola yang harus diterapkan." imbuhnya.


"Semoga dengan pengalaman yang sudah didapatkan akan sangat bermanfaat bagi warga untuk dapat mengembangkan usaha dibidang peternakan yang mampu meningkatkan taraf kehidupan dengan menambah inkam bagi masyarakat untuk lebih sejahtera." pungkas Lettu Anwar.

Reporter : Abd Halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini