Desa Rojopolo Peringati HUT ke-73 Serta Ruwat Desa - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Jumat, 21 September 2018

Desa Rojopolo Peringati HUT ke-73 Serta Ruwat Desa


Lumajang, Metro Jatim;

Serangkaian kegiatan dilaksanakan dalam rangka HUT, RI ke-73 sekaligus  merayakan  ruwat  desa  Rojopolo Kecamatan Jatiroto Lumajang Jawa Timur.

Diantara kegiatan  salah satunya  mengadakan lomba karnaval tingkat dari TK, PAUD, serta RT/RW desa Rojopolo kc Jatiroto, Khotmil Qur’an dan santunan kepada sejumlah anak yatim piatu yang di adakan di pendopo desa Rojopolo, Kamis (20/09) pagi.

"Kegiatan yang diadakan di Pendopo diantarnya Khotmil Qur’an dan Santunan anak yatim nampak hadir sejumlah tokoh masyarakat desa Rojopolo dan perwakilan dari Pemerintah Kecamatan Jatiroto serta puluhan anak yatim yang berasal dari desa setempat.

Menurut ketua panitia ruwat Desa Rojopolo 2018 Kecamatan Rojopolo Kecamatan Jatiroto Lumajang Fauzi menyampaikan bahwa sejumlah kegiatan untuk Ruwat desa sudah terbentuk dan terlaksana dari tahun ketahun, dan khusus tahun ini cendurung bersifat agamis.

“Acara Ruwat Desa Rojopolo tahun ini cenderung bersifat agamis, salah satunya dengan Khodmil Qur’ an dan santunan terhadap anak yatim yang khusus diberikan kepada anak yatim yang ada di desa Rojopolo," Ucap Fauzi

Lebih jauh Fauzi menjelaskan bahwa masih banyak serangkaian kegiatan dalam acara ruwat desa Rojopolo, ada pawai obor, karnaval dan puncak acara ditutup dengan jalan santai.

“Setiap kegiatan murni pendanaannya dari kesadaran dan partisipasi dari warga dan tidak ada unsur paksaan, dan nampak warga sangat antusias dalam acara ruwat desa kali ini karena terbukti anggara yang mereka keluarkan cukup besar hanya untuk memeriahkan ruwat desa ini,” Ungkap Fauzi.

“Saya selaku panitia mengucapkan terimakasih atas partisipasi dan antusias masyarakat desa Rojopolo karena sudah turut serta dalam meramaikan acara ruwat desa Rojopolo,” Terangnya.

Sementara Kepala Desa Rojopolo Hj. Sukiyanti berharap dengan adanya ruwat desa ini warga bisa mengingat akan sejarah dan mendiang pendahulu yang membabat alas desa Rojopolo.


“Kami berharap dengan selamatan desa atau ruwat desa ini di desa Rojopolo menjadi tentram,  damai, dan masyarakat lebih sejahtera, dan Kami mengucapkan terima kasih kepada warga Rojopolo yang sudah antusias terhadap selamatan desa ini," dan ini nantinya akan kami jadikan agenda rutin setiap tahun Pungkasnya. 

Reporter : Abd Halim

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini