BPBD Kota Kediri Mengajak Seluruh Aktifis Relawan Peduli Lingkungan Hidup Untuk Mengikuti Baksos Bersih Kali Brantas 2018 - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Senin, 10 September 2018

BPBD Kota Kediri Mengajak Seluruh Aktifis Relawan Peduli Lingkungan Hidup Untuk Mengikuti Baksos Bersih Kali Brantas 2018


Kediri, Metro Jatim;

Kediri Senin (10/09/2018) untuk mencegah terjadinya bencana alam banjir di Kota Kediri maka Badan Penanggulangan Bencana Daerah ( BPBD ) Kota Kediri mengadakan bhakti sosial bersih kali brantas 2018 yang akan di pusatkan disekitar taman Brantas pada hari Sabtu 15 September 2018 pukul 08.00 WIB sampai selesai. Acara tersebut juga mendapat dukungan penuh dari berbagai Ormas dan LSM yang peduli atas lingkungan hidup, mereka juga menyatakan akan mengerahkan seluruh relawannya untuk menyukseskan acara tersebut.

Seperti halnya Joko Suprayitno ketua Ormas DPD PEKAT IB Kota Kediri mengatakan bahwa pihaknya mendukung penuh kegiatan bhakti sosial  bersih kali brantas 2018 yang rencananya akan diadakan pada sabtu (15/09/18) mendatang. Karena akan memasuki musim penghujan Kami juga mengantisipasinya agar tidak sampai terjadi banjir, dengan cara mengadakan kegiatan bhakti sosial membersihkan sampah disepanjang aliran sungai.

"Kami juga mengajak seluruh elemen masyarakat mulai dari pelajar, mahasiswa, LSM, Ormas, pegawai, TNI, POLRI dan juga seluruh komunitas pecinta alam agar meluangkan waktunya untuk turut mendukung dan berperan serta dalam kegiatan bhakti sosial bersih kali brantas 2018 yang dipusatkan disekitar taman brantas Kota Kediri." kata Joko.

Aktifis Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Kediri Roy Kurnia Irawan mengatakan "Saya sangat mendukung penuh kegiatan bhakti sosial yang diselenggarakan oleh BPBD Kota Kediri sangat positif tersebut, itu semua untuk kebaikan kita bersama dan wajib kita semua untuk mendukung acara tersebut agar bisa berjalan lancar sesuai rencana. Insya Allah kami akan secara sukarela turut hadir dalam kegiatan positif tersebut." tegas Bang Roy.

Sementara itu kepala pelaksana BPBD Kota Kediri melalui Kasi Kedaruratan dan Logistik Adhi Sutrisno ketika dihubungi mengatakan "Kegiatan ini bertujuan untuk mengurangi resiko bencana, karena di pinggir sungai brantas sekarang ini banyak ditemukan eceng gondok yg semakin banyak dan ada juga barongan bambu dibawah sungai yang bisa menghambat aliran sungai. Kegiatan bhakti sosial bersih kali brantas 2018 juga untuk menghadapi musim penghujan yg mungkin akan terjadi di bulan Oktober- Desember serta tidak kalah pentingnya mempererat tali silaturahmi antar komunitas baik pemuda maupun komunitas peduli lingkungan hidup yang ada di Kota Kediri." ungkap Adhi.

"Saya juga berharap agar seluruh komunitas yang peduli lingkungan untuk mendaftarkan anggotanya dan mengirim logo komunitasnya bisa lewat Via no WA : 0822 3240 1777 sebagai wujud kecintaan dan kepedulian kita pada lingkungan hidup. Dan pendaftaran terbuka untuk umum serta kami dengan amat sangat mengharapkan kehadiran para aktifis relawan lingkungan hidup untuk berperan serta dalam acara bhakti sosial bersih kali brantas 2018. Dan kami juga memohon doa restu kepada masyarakat agar acara tersebut dapat berjalan sukses sesuai dengan rencana." pungkas Adhi. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini