Baksos Bersih - Bersih Sungai Brantas 2018 Berjalan Sukses, Di Ikuti Sekitar Seribuan Aktifis Relawan Peduli Lingkungan - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Sabtu, 15 September 2018

Baksos Bersih - Bersih Sungai Brantas 2018 Berjalan Sukses, Di Ikuti Sekitar Seribuan Aktifis Relawan Peduli Lingkungan

Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar saat menyerahkan peralatan baksos kepada komunitas Jaring Sahabat Anak (JSA) Kota Kediri, sebagai salah satu perwakilan ratusan komunitas

Kediri, Metro Jatim;
Kegiatan bhakti sosial bersih - bersih kali brantas 2018 pada hari Sabtu (15/09/18) berjalan dengan sukses. Acara tersebut dihadiri Walikota Kediri, Abdullah Abu Bakar dan Kapolresta Kediri, AKBP Anthon Hariyadi, S.IK., MH yang juga turut serta membersihkan sampah dipinggir sungai Brantas. Nampak juga saat kegiatan tersebut sekitar seribuan aktifis relawan peduli lingkungan dari ratusan komunitas hadir dengan membawa peralatan kerja bhaktinya masih - masing.


Acara dimulai dengan apel peserta yang diikuti sekitar seribuan aktifis relawan peduli lingkungan, apel peserta yang di pimpin oleh Gaguk Setiawan anggota brimob Kediri, yang juga alumni SMK PGRI 1 Kota Kediri.


Dalam sambutannya Walikota Kediri Abdullah Abu Bakar mengatakan, "Saya sangat berterima kasih atas peran serta dan kepedulian dari para aktifis relawan peduli lingkungan yang ikut menjaga dan merawat Sungai Brantas yang mempunyai sejarah di Kota Kediri. Dan semoga kegiatan seperti ini bisa berlangsung rutin kedepannya," kata Mas Abu, panggilan akrabnya.


Kepala Pelaksana BPBD Kota Kediri, Drs Syamsul Bahri, MM dalam laporan pertanggung jawabanya mengatakan, "Acara ini diikuti para pelajar dari berbagai sekolah dan didukung ratusan komunitas peduli lingkungan hidup yang berasal baik dari dalam Kota Kediri dan luar Kota telah ikut hadir berpartisipasi dalam kegiatan tersebut. Dan semoga acara tersebut bisa rutin diadakan terus kedepannya," ungkap Syamsul.


Dalam baksos tersebut, nampak Roy Kurnia Irawan selaku Ketua Gerakan Nasional Pemberantasan Korupsi (GNPK) Kota Kediri ikut turun menceburkan diri kedalam sungai bersama aktifis relawan lainnya untuk membersihkan tanaman eceng gondok, kangkung dan bambu yang tumbuh di aliran sungai. Kemudian tanaman terbut ditarik secara beramai-ramai ke pinggir sungai dengan menggunakan tali tambang. 


"Alhamdulillah senang banget bisa gotong royong bersama adik-adik pelajar dan mahasiswa pecinta alam membersihkan sampah dan tumbuhan yang bisa menghambat aliran sungai brantas," papar Bang Roy.


Diakhir acara baksos para komunitas aktifis relawan peduli lingkungan mendapatkan piagam penghargaan atas peran sertanya dalam kegiatan tersebut. Piagam penghargaan diserahkan langsung oleh Adhi Sutrisno selaku perwakilan dari BPBD Kota Kediri, "Bagi komunitas yang hadir dalam kegiatan ini dan belum mengambil piagam penghargaan bisa diambil di Kantor BPBD Kota Kediri pada waktu jam kerja dengan menemui saya langsung juga bisa, kami mengucapkan beribu-ribu terima kasih kepada seluruh pihak yang turut membantu kelancaran dan suksesnya baksos kali ini," pungkas Adhi. (Irawan)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini