Wujud Kepedulian terhadap Sarana Ibadah, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung Bantu Perehapan Mushola - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Kamis, 30 Agustus 2018

Wujud Kepedulian terhadap Sarana Ibadah, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung Bantu Perehapan Mushola


Lumajang, Metro Jatim;

Sebagai bentuk kepedulian terhadap masyarakat berkaitan dengan sarana tempat ibadah yang digunakannya, Babinsa Wonosari Koramil 0821/15 Tekung bersama dengan warga sekitar mushola Al Ikhlas yang berada di wilayah RT/RW 02/05 dusun Krajan Desa Wonosari Kecamatan Tekung Kabupaten Lumajang dalam upaya perehapan bangunan, Rabu (29/8/2018).


Serda Ruslin Hendrawan Babinsa setempat mengatakan "Kegiatan bersama dengan warga ini merupakan bentuk kepedulian terhadap masyarakat berkaitan dengan tempat sarana ibadah yang selama ini digunakan untuk sholat berjamaah dan sebagai kegiatan keagamaan lainnya." ungkapnya.


”Upaya ini sekaligus sebagai sarana untuk melakukan pembinaan teritorial di wilayah dengan menjalin komunikasi dan koordinasi yang lebih baik guna mendukung kelancaran tugas pokok sehingga akan tercapai jalinan kerjasama yang erat kepada seluruh lapisan masyarakat yang ada di wilayah desa binaan.” terang Serda Ruslin.


Ia juga menambahkan "Sebagai aparat Teritorial harus bertanggungjawab terhadap pembinaan di wilayah yang meliputi semua aspek diantaranya membina kimanan dan ketakwaan terhadap Tuhan YME dengan mengupayakan perbaikan sarana ibadah agar masyarakat bisa meningkatkan ibadahnya guna menciptakan insan yang berahlak mulia." imbuhnya.


Sementara Saman (62) warga setempat yang menjadi Imam sekaligus pengurus mushola Al Ikhlas juga mengutarakan hal yang sama, bahwa perehapan bangunan mushola bertujuan untuk lebih memotivasi kepada warga lingkungan agar lebih meningkatkan ibadah terutama sholat berjamaah sebagai wujud ketakwaan kepada Allah SWT.


"Selain sebagai sarana ibadah sholat berjamaah, mushola ini juga difungsikan sebagai tempat belajar mengaji bagi anak-anak sekitar dan diharapkan dengan perehapan yang dilaksanakan ini dapat meningkatkan kegiatan keagamaan sehingga mushola ini lebih bisa semarak lagi jamaahnya maupun anak-anak yang mengaji semakin bertambah banyak." Kata Saman.


"Terimakasih kepada Babinsa yang sudah menyempatkan hadir dan meluangkan waktunya untuk perehapan bangunan mushola ini, muda-mudahan apa yang sudah dilakukan bersama dengan warga sekitar menjadikan berkah bagi umat dan dicatat menjadi amal pahala yang melimpah dihadapan Allah SWT serta menambah hubungan jalinan silaturrami untuk mewujudkan kemanunggalan TNI dan masyarakat yang semakin kuat." pungkas Saman.

Reporter : Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini