Puncak Kegiatan HUT RI Ke 73, Desa Kaligondo Menyelenggarakan Gerak Jalan Tingkat Umum - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 28 Agustus 2018

Puncak Kegiatan HUT RI Ke 73, Desa Kaligondo Menyelenggarakan Gerak Jalan Tingkat Umum



Banyuwangi, Metro Jatim;
Dalam memperingati Hari Ulang Tahun  Republik Indonesia yang ke 73 pemerintah Desa Kaligondo Kecamatan Genteng  Kabupaten Banyuwangi Jawa Timur mengadakan kegiatan gerak jalan tingkat  umum.


Kegiatan yang di mulai  pukul 13.00 WIB pada Senin (27/8/2018) dibuka langsung oleh Kepala Desa Kaligondo Bapak Wasito yang diikuti oleh ratusan peserta  gerak  jalan mulai dari tingkat SD sampai tingkat SMP. Dalam kegiatan gerak jalan kali ini masyarakat Desa Kaligondo juga turut  tampil untuk  menjadi peserta gerak jalan. Keinginan masyarakat untuk mengikuti gerak jalan ini karena rasa kebersamaan dan kekompakan yang  tercermin dalam aturan baris berbaris.


Menurut Bapak Wasito saat di konfirmasi media Metro Jatim menjelaskan, "Dalam kegiatan gerak jalan yang  dilaksanakan oleh Desa Kaligondo adalah bentuk kehormatan kepada pejuang yang sudah memerdekakan Negara Indonesia dari tangan penjajah. Kita semua  patut berterimakasih kepada para pahlawan yang sudah mengawal kemerdekaan Indonesia sampai sekarang, kita semua  hanya memperingati saja  Yang terpenting kegiatan gerak  jalan ini bukan untuk  sekedar tampil atau mengikuti saja, tetapi  kita harus memahami arti dari inti gerak  jalan tersebut, karena  gerak jalan  mengajarkan kepada kita semua pentingnya kekompakan dan kebersamaan itu yang terpenting. Negara ini bisa merdeka juga karena kekompakan dan kebersamaan," Kata Wasito di lokasi kegiatan.


Untuk  memberikan  semangat kepada semua peserta, ibu - ibu PKK Desa Kaligondo turut tampil dalam  kegiatan gerak  jalan kali ini. Barisan yang diikuti oleh istri - istri dari kepala dusun beserta staff Desa se-Kaligondo yang diketuai  oleh Ibu Rizky yang cantik bak putri dari Jakarta. Barisan yang dipimpin oleh istri  Kepala Desa Kaligondo Ibu Rizky membuat heboh masyarakat yang hadir menyaksikan jalannya kegiatan. Dengan sorakan dan tepukan tangan yang meriah, untuk  memberikan semangat kepada barisan yang  dipimpin oleh Ibu Rizky.


Untuk antisipasi agar tidak terjadi kemacetan lalu lintas pihak panitia dan dibantu oleh Babinkantibmas beserta Babinsa Desa Kaligondo ditambah dengan  anggota kepolisian Polsek Genteng turut mengatur jalannya kegiatan sehingga berjalan dengan  lancar. Sedangkan 6 Kepala Dusun membantu panitia sebagai juri untuk  menjaga kenetralan hasil penilaian panitia mengedepankan  profesionalitas agar tidak terjadi kecemburuan antar peserta. (Agus)



Post Top Ad

Pasang Iklan Disini