PENTINGNYA PRAKTIK IBADAH HAJI - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Rabu, 29 Agustus 2018

PENTINGNYA PRAKTIK IBADAH HAJI


Lumajang, Metro Jatim;
Anak-anak didik tidak hanya memerlukan pengetahuan atau teori ibadah haji. Namun, yang tak kalah pentingnya adalah praktik ibadah haji. Hal itu, disampaikan Plh. Bupati Lumajang, Drs. Gawat Sudarmanto, dalam sambutan tertulusnya yang dibacakan Plt. Asisten Administrasi Sekda Kabupaten Lumajang, Drs. Nurwakit Aliyusron, M.Ap., saat membuka manasik haji yang digelar Yayasan Nurul Masyithoh Kabupaten Lumajang, di Alun-alun Kabupaten Lumajang, Rabu (27/8/2018).        Pembukaan tersebut ditandai dengan pelepasan balon oleh Plt. Asisten Administrasi bersama Kepala Kantor Kementrian Agama RI Kab. Lumajang dan pembina yayasan.


Plh. Bupati menyampaikan selamat atas terselenggaranya kegiatan tersebut, sebagai ajang latihan siswa-siswi untuk mengetahui proses ibadah haji. 


"Kami mengharapkan,j semoga kegitan inij bisa dilaksanakanj oleh Yayasan Nurul Masyithoh Lumajang, sebagai kegitan yang diagendakan sehingga kegiatan ini, dapat memberikan pemahaman kepada para peserta didik akan pentingnya Ibadah Haji dan sekaligus memahami tentang tata cara pelaksanaan," tandasnya.


Sementara itu, Ketua Pembina Yayasan Nurul Masyithoh Lumajang (YNML), Arifin, M.A., menyampaikan kegiatan manasik haji tersebut telah menjadi agenda rutin yayasan. Ia menyampaikan, kegiatan tersebut sangat penting, agar para peserta didik dapat memahami ibadah haji, melaui praktik, yaitu proses ibadah haji. "Ini adalah momentum yang sangat penting bagi anak-anak, diharapkan anak-anak tidak hanya bisa teori saja, namun juga prakteknya." pungkasnya.

Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini