Koramil 0821/11 Lepas Peserta Lomba PBB Tingkat SD/MI Se Kecamatan Yosowilangun - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

 



 


 


 


 

Selasa, 28 Agustus 2018

Koramil 0821/11 Lepas Peserta Lomba PBB Tingkat SD/MI Se Kecamatan Yosowilangun


Lumajang, Metro Jatim;
Koramil 0821/11 Yosowilangun lepas peserta lomba PBB, kegiatan yang diikuti sebanyak 117 peserta dari berbagai tingkatan SD/MI se-kecamatan Yosowilangun, kegiatan yang diawali dari tempat start halaman Kantor Desa Yosowilangun Kidul dan finish di Stadion Yosowilangun diadakan oleh PPHBN ( Panitia Peringatan Hari Besar Nasional ) Kecamatan Yosowilangun, Selasa (28/8/2018).


Danramil 0821/11 Yosowilangun Kapten Arm Aji Joyo Kumoro saat membuka kegiatan mengatakan, "Lomba PBB pada dasarnya bukan untuk melihat tim terbaik maupun sebaliknya,  melainkan sebagai wadah untuk memberikan pendidikan karakter pada generasi muda khususnya siswa-siswi pelajar SD/MI agar berjiwa patriotisme, memahami kebangsaan dan meningkatkan rasa Nasionalis," ujarnya.


“Tujuan kegiatan ini adalah untuk menumbuhkan jiwa patriot para generasi muda khususnya para pelajar SD/MI yang ada dikecamatan Yosowilangun, kegiatan PBB bukan sekedar adu ketangkasan dalam hal berbaris tetapi lebih mengedepankan agar mereka mempunyai kedisplinan dan ketaatan,” terang Kapten Aji.


Hal yang sama juga disampaikan oleh Ketua PPHBN Kecamatan Yosowilangun Drs. Syamsul Arifin, "Pendidikan karakter adalah komponen penting bagi kalangan pelajar dan lomba peraturan baris berbaris (PBB) merupakan sarana yang paling tepat untuk mewujudkan sikap dan jiwa serta pribadi yang mencerminkan bahwa siswa sekolah harus memiliki kedisiplinan dalam segala kegiatan terlebih lagi pada saat jam pelajaran disekolah," tambahnya. 


Ia juga mengungkapkan, "Kegiatan yang digelar dengan melibatkan para dewan juri dari berbagai kalangan tersebut merupakan perlombaan yang rutin dilaksanakan dalam memperingati HUT RI ke 73 tahun 2018, harapannya adalah membentuk karakter generasi muda untuk siap memimpin bangsa,” pungkas Samsul.
Reporter: Abd halim sp

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini