Gempa Bumi Lombok, Komunitas BG dan KAK Gelar Aksi - METRO JATIM

Breaking

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini

Minggu, 12 Agustus 2018

Gempa Bumi Lombok, Komunitas BG dan KAK Gelar Aksi


Jember, Metro Jatim;
Dua komunitas besar yang ada di Jember selatan, BG (Berita Gumukmas) dan KAK (Komunitas Arek Kencong) Sabtu sore, 11/08/18 menyerahkan bantuan donasi untuk korban gempa bumi Lombok. Donasi berupa uang tunai dan pakaian layak diterima langsung oleh anggota Basarnas BPBD Kabupaten Jember, Wisnu. Dan rencananya akan  berangkat ke lokasi terdampak gempa bumi Lombok malam ini juga untuk bergabung dengan Tim Basarnas lainnya yang sudah berada di sana. Adapun dana yang terkumpul bersumber dari hasil kegiatan aksi kemanusian turun jalan yang bertajuk "PEDULI GEMPA BUMI LOMBOK". Kegiatan itu bertempat di pertigaan lampu merah Kecamatan Gumukmas Kabupaten Jember beberapa waktu lalu.


Pada kesempatan itu juga, di serahkan bantuan donasi uang tunai dari SMK DARUL MUQOMAH Gumukmas, SMP NEGERI I Gumukmas dan dari sumber donatur lainya.


Tidak lupa, Wisnu juga mengucapkan rasa terima kasih yang sebanyak banyaknya atas kepedulian  kepada sesama.
"Bantuan ini akan meringankan beban saudar saudara kita yang tertimpa musibah bencana alam di Lombok, sesampainya di sana amanah dari kalian semua akan di salurkan langsung kepada mereka yang saat ini membutuhkan uluran tangan kita baik berupa dana maupun tenaga. Matur nuwun BG, matur nuwun KAK," ucapnya bangga.


Sementara di tempat yang berbeda, BG Korwil Bali menggelar aksi turun jalan dalam kegiatan yaƱg sama pada Sabtu malam, (11/08/2018). Aksi itu berfokus di empat titik lokasi jalanan lampu merah yang ada di wilayah Denpasar Bali dan akan di lanjutkan pada Minggu pagi sampai siang.


Selaku perwakilan BG dan KAK, Subur Idfiraldo berharap agar kegiatan serupa dua komunitas yang peduli sesama kedepannya bisa rutin terlaksana dan terus di tingkatkan Agar komunitas lainya bisa mencontoh karena kegiatan ini karena sangat positif sekali dan manfaatnya sudah bisa di rasakan oleh masyarakat luas.(Tahrir)

Post Top Ad

Pasang Iklan Disini